Politik

Bermalam di Bengkalis, Firdaus Paparkan Empat Indikator Masyarakat Madani

GILANGNEWS.COM - Sebelum melanjutkan agenda Sosialisasi atau Kampanye Dialogis (KD) besok di Kabupaten Rokan Hilir, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Nomor urut 3 DR.Firdaus dan H. Rusli Effendi menyapa masyarakat di dua simpul yang berbeda. Minggu, (18/03/2018).

Sembari H. Rusli Effendi melaksanakan kampanye di Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, DR. H. Firdaus MT juga menyapa warga di Kecamatan Bathin Solapan (Kab. Bengkalis).

Tepatnya di Desa Boncah Mahang, sekalipun begitu padatnya agenda dari pagi hingga malam hari, namun 'sang visioner' tetap saja tampak semangat dengan sesekali mengacungkan 'salam tiga jari' khasnya ketika diminta foto selfie oleh masyarakat.

Dalam penyampaian visinya, DR.Firdaus mengajak warga untuk bersama dalam membangun Riau yang maju dan berkeadilan sesuai visi yang diusung pasangan ini.

"Mari bersama kita bangun provinsi yang kita cintai ini Riau maju dan berkeadilan,'' pungkas Walikota Pekanbaru 2 periode ini.

Tidak hanya itu Firdaus juga menyampaikan 4 indikator masyarakat madani dalam turunan visi-misinya dalam membangun Riau kedepan.

"Ada empat indikator masyarakat madani itu, yang pertama religi, yang kedua sehat rohani dan jasmani , yang ke tiga cerdas, yaitu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta yang ke empat berakhlak yang baik serta cinta kepada budaya bangsa". papar firdaus di hadapan warga pendukung.

Calon Gubernur usungan Partai demokrat (PD) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan budaya bangsa jangan sampai kecolongan dalam hak cipta dan hak kekayaan intelektual.

"Kita perlu jaga, pelihara dan lestarikan (budaya,red) jangan kecolongan seperti batik dan angklung yang di klaim malaysia, termasuk kekayaan intelektual yang perlu didaftarkan sebagai perlindungan secara hukum". tutup Firdaus. 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar