Politik

Seperti Namanya, Firdaus Diharapkan Berikan 'Surga' bagi Rakyat Riau

Loading...

GILANGNEWS.COM - Tokoh masyarakat Kepenghuluan Manggala Sakti Rokan Hilir, Ustad H Darwis menyebut Firdaus merupakan nama yang sangat bersahabat dan termaktub dalam Alquran yakni surga Firdaus.

Kita berharap, nantinya pak Firdaus akan memberikan surga untuk rakyat. Wakilnya, Rusli Effendi bukan orang lain bagi kita semua," ujarnya membuka sambutan saat kampanye dialogis pasangan DR H Firdaus-H Rusli Effendi, MSi di Manggala Sakti, Senin (19/3/18).

H Darwis pada kesempatan itu menegaskan bahwa masyarakat komit untuk memenangkan pasangan Firdaus-Rusli. Apalagi kiprah kepemimpinan Firdaus selama jadi Walikota Pekanbaru sudah teruji.

"Saya sebelumnya tidak pernah bertemu, tapi informasi tentang beliau banyak saya dapat. Kami tidak butuh uang kecil. Kami tidak butuh sogokan. Kami hanya minta, jika terpilih nanti tolong dirikan perguruan tinggi bergengsi dan rumah sakit di Rohil ini," tegas H Darwis.

Loading...

Tokoh masyarakat lainnya, H Anwar Maimun dalam sambutannya menegaskan Manggala Sakti merupakan kantong suara nomor dua terbanyak di Rohil. Pihaknya mengajak segenap masyarakat untuk memilih Firdaus-Rusli. Apalagi, Paslon nomor urut 3 ini yang pertama kali datang ke Manggala Sakti.

"Saya tahu persis dengan keluarga Firdaus ini. Orang tuanya Datuk, dan sangat bermasyarakat. Dulu, saya leluasa tinggal minum makan di rumahnya. Mereka tinggal dekat lingkungan  pesantren. Mari kita pastikan untuk memilih nomor 3," ajak H Anwar dari atas panggung orasi.

DR H Syamsurizal, Bupati Bengkalis 2 periode yang turut mendampingi kampanye dialogis Firdaus-Rusli dalam sambutannya mengungkapkan memilih dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 itu adalah kewajiban. Wajib bagi siapa saja yang menginginkan perubahan Riau ke arah yang lebih baik lagi.

"Mengapa wajib, karena pasangan ini merupakan representasi dari banyak sisi. Perpaduan daratan dan pesisir, perpaduan birokrasi dan politisi, perpaduan Umara dan Ulama. Apalagi yang mau kita cari, sementara seluruhnya ada pada kedua sosok ini," tegas DR H Syamsurizal.

Menurut Syamsurizal, memilih pemimpin yang taat beragama juga diwajibkan dalam Alquran. Selain taat dan beriman, tidak kalah pentingnya adalah berilmu.

"Firdaus-Rusli sangat agamis. Besar di lingkungan agama yang kuat. Satu-satunya calon Gubernur bertitel Doktor hanya Firdaus. Doktornya bukan sembarang, tapi predikat cumlaude di bidang ilmu pemerintahan. Rusli Effendi, hari ini adalah Sekjen Masjid Istiqlal, masjid terbesar nomor 3 di dunia setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah," papar DR H Syamsurizal.

Lebih lanjut diungkapkannya, satu-satunya kepala daerah yang memiliki program Masjid Paripurna hanya Walikota Pekanbaru DR H Firdaus, MT. Itu bagian dari komitmen kepedulian terhadap keagamaan.

"Masjid Paripurna itu, imamnya digaji. Gharim, petugas kebersihan dan keamanannya juga digaji melalui APBD Pekanbaru. Hari ini pak Fir sedang puasa, dan kebiasaan puasa Senin-Kamis itu sudah menjadi rutinitas beliau. Saya saja tidak sanggup," ungkap DR H Syamsurizal.

DR H Firdaus-Rusli Effendi saat menyampaikan sambutan menegaskan mereka berdua berkomitmen untuk mewakafkan diri bagi Bumi Lancang Kuning. Jika mendapat amanah dan diridhoi Allah SWT sebagai pemimpin, mereka berdua siap menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat.

"Kami maju untuk mengabdikan diri dan melayani. Segenap potensi yang kami miliki, baik ilmu maupun pengalaman akan kami dedikasikan untuk Bumi Lancang Kuning ini. Mari bersama kita wujudkan Riau Madani Maju Berkeadilan," ajak DR H Firdaus.

Mengenai aspirasi yang disampaikan, baik pembangunan Perguruan Tinggi bergengsi serta rumah sakit besar di Rokan Hilir, ditegaskan DR H Firdaus bahwa itu termasuk bagian dari program prioritas mereka jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

"Dalam banyak kesempatan, kami selalu sampaikan membangun SDM itu penting. Kita akan berikan beasiswa untuk 1000 mahasiswa S2 dan S3 ke luar negeri. Untuk agama ke Mesir atau timur tengah, bidang teknologi ke Amerika atau Eropa. Kita sepakat untuk membangun Perguruan Tinggi bergengsi di Rohil," tegas DR Firdaus dan H Rusli Effendi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar