Pekanbaru

Bertemu Masyarakat Rohil, Firdaus-Rusli Siap Wakafkan Diri untuk Masyarakat Riau

GILANGNEWS.COM - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau DR Firdaus MT-Rusli Effendi menyampaikan komitmennya, mewakafkan diri bagi Bumi Lancang Kuning. Jika mendapat amanah dan diridhoi Allah SWT sebagai pemimpin, mereka berdua siap menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat.

"Kami maju untuk mengabdikan diri dan melayani. Segenap potensi yang kami miliki, baik ilmu maupun pengalaman akan kami dedikasikan untuk Bumi Lancang Kuning ini. Mari bersama kita wujudkan Riau Madani Maju Berkeadilan," ajak DR H Firdaus didampingi Bupati Bengkalis dua periode DR Syamsurizal saat kampanye dialogis di Kepenghuluan Manggala Sakti, Rokan Hilir, Senin (19/3/2018).

Mengenai aspirasi yang disampaikan, baik pembangunan Perguruan Tinggi bergengsi serta Rumah Sakit besar di Rokan Hilir, menurut DR Firdaus, itu termasuk bagian dari program prioritas mereka jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.
 
"Dalam banyak kesempatan, kami selalu sampaikan membangun SDM itu penting. Kita akan berikan beasiswa untuk 1000 mahasiswa S2 dan S3 ke luar negeri. Untuk agama ke Mesir atau timur tengah, bidang teknologi ke Amerika atau Eropa. Kita sepakat untuk membangun Perguruan Tinggi bergengsi di Rohil," tegas DR Firdaus dan H Rusli Effendi.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Rokan Hilir H Anwar Maimun dalam sambutannya menyatakan, sangat optimis Firdaus-Rusli akan memenangkan Pilgubri 2018. Hal itu, kata Anwar,  karena melihat besarnya dukungan masyarakat Riau terhadap pasangan "Umara-Ulama" itu.

Diungkapkan Anwar, Manggala Sakti merupakan kantong suara nomor dua terbanyak di Rohil. Tentunya kehadiran Firdaus-Rusli sebagai paslon pertama yang datang ke Manggala Sakti akan memberikan keteguhan hati masyarakat untuk bersama-sama memenngkan pasangan nomor urut 3 itu.

"Saya tahu persis dengan keluarga Firdaus ini. Orang tuanya Datuk, dan sangat bermasyarakat. Dulu, saya leluasa tinggal minum makan di rumahnya. Mereka tinggal dekat lingkungan  pesantren. Mari kita pastikan untuk memilih nomor 3," ajak H Anwar dari atas panggung orasi.

Tokoh masyarakat Kepenghuluan Manggala Sakti lainnya, Ustad H Darwis ketika mengawali sambutannya di kesempatan yang sama, sangat memujikan Firdaus. Nama Firdaus, kata Darwis, sangat sangat bersahabat dan termaktub dalam Alquran yakni surga Firdaus.

"Kita berharap, nantinya pak Firdaus akan memberikan surga untuk rakyat. Wakilnya, Rusli Effendi bukan orang lain bagi kita semua," ujarnya disambut tepuk tangan dan yel-yel meriah massa memberikan aplus kepada pasangan Firdaus-Rusli.

Dijelaskan Darwis, masyarakat sudah komit untuk memenangkan pasangan Firdaus-Rusli. Apalagi kiprah kepemimpinan Firdaus selama jadi Walikota Pekanbaru sangat teruji.
 
"Saya sebelumnya tidak pernah bertemu, tapi informasi tentang beliau banyak saya dapat. Kami tidak butuh uang kecil. Kami tidak butuh sogokan. Kami hanya minta, jika terpilih nanti tolong dirikan perguruan tinggi bergengsi dan rumah sakit di Rohil ini," tegas H Darwis.

Sedangkan DR Syamsurizal menegaskan, memilih dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 itu adalah kewajiban. Wajib bagi siapa saja yang menginginkan perubahan Riau ke arah yang lebih baik lagi.

"Mengapa wajib, karena pasangan ini merupakan representasi dari banyak sisi. Perpaduan daratan dan pesisir, perpaduan birokrasi dan politisi, perpaduan Umara dan Ulama. Apalagi yang mau kita cari, sementara seluruhnya ada pada kedua sosok ini," tegas Syamsurizal.

Menurut Syamsurizal, memilih pemimpin yang taat beragama juga diwajibkan dalam Alquran. Selain taat dan beriman, tidak kalah pentingnya adalah berilmu.

"Firdaus-Rusli sangat agamis. Besar di lingkungan agama yang kuat. Satu-satunya calon Gubernur bertitel Doktor hanya Firdaus. Doktornya bukan sembarang, tapi predikat cum laude di bidang ilmu pemerintahan. Rusli Effendi, hari ini adalah Sekjen Masjid Istiqlal, masjid terbesar nomor 3 di dunia setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah," papar Syamsurizal.

Diungkapkan, satu-satunya kepala daerah yang memiliki program Masjid Paripurna hanya Walikota Pekanbaru DR H Firdaus, MT. Itu bagian dari komitmen kepedulian terhadap keagamaan.

"Masjid Paripurna itu, imamnya digaji. Gharim, petugas kebersihan dan keamanannya juga digaji melalui APBD Pekanbaru. Hari ini pak Fir sedang puasa, dan kebiasaan puasa Senin-Kamis itu sudah menjadi rutinitas beliau. Saya saja tidak sanggup," tukasnya.


Tulis Komentar