Nasional

Luhut Minta Amien Rais Ingat Umur dan Tidak 'Asbun'

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, di Jakarta, 2017. Ia menepis tudingan 'pengibulan' dalam ajang pembagian sertifikat yang dilontarkan Amien Rais.

GILANGNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tak asal bunyi atau asbun terkait tudingan kebohongan Presiden Joko dalam pembagian sertifikat tanah.

Hal ini disampaikan Luhut di sela sambutan dalam Seminar Nasional 'Kebijakan dan Koordinasi Bidang Maritim untuk Kesejahteraan Nelayan' di Auditorium BPK, Jakarta, Senin (19/3).

"Salahnya (pembagian sertifikat) di mana? Asbun aja itu. Saya pikir enggak boleh asal ngomong, apalagi senior. Dia (Amien) kan berapa (umurnya)? 70 tahun. Saya kan 71 tahun juga," cetus Luhut.

Sebelumnya, saat menjadi pembicara diskusi di Bandung, pada Minggu (18/3), Amien meminta masyarakat waspada dengan program pembagian sertifikat tanah Jokowi. Dia menyebut program itu sebagai 'pengibulan'.

Luhut membantah bahwa program pembagian sertifikat tanah itu adalah pengibulan. Menurutnya, program itu sejak lama telah diberlakuan di Indonesia.

"Ngapain ngibulin? Dari dulu udah dibagi kok sertifikat itu. Tapi prosesnya lama, panjang, dan sedikit. Sekarang lebih cepat dan banyak," katanya.

Ia menjelaskan saat ini pemerintahan Jokowi tengah menyelesaikan program yang belum selesai. Oleh karena itu, Luhut meminta semua pihak bersabar dan tidak terburu memberikan penilaian negatif.

"Banyak yang bisa kita buat kalau mau, kita mengarah ke negeri yang baik. Jadi kalau ada kritik, ya kritik itu ya membangunlah," tutup Luhut.


Tulis Komentar