• Follow Us On : 

Vinales Telat Bangkit di MotoGP Qatar


Dibaca: 383 kali 
Senin,19 Maret 2018 - 20:04:16 WIB
Vinales Telat Bangkit di MotoGP Qatar Maverick Vinales yakin ia bisa tampil lebih bagus di seri berikutnya.

GILANGNEWS.COM - Maverick Vinales mengaku cukup puas dengan hasil yang ia raih di MotoGP Qatar dan menilai ia bisa meraih podium bila saja motor miliknya mengeluarkan tenaga seperti yang diinginkan lebih cepat.

Vinales mengakhiri MotoGP Qatar dengan finis di posisi keenam. Sepanjang lomba, Vinales kesulitan mengejar rombongan depan dan hanya ada di papan tengah.

"Sejujurnya saya sedikit kecewa karena bila saja kekuatan motor milik saya datang lebih cepat, maka mungkin saya masih bisa bertarung memperebutkan podium."

"Namun saya juga sangat senang karena tim kami benar-benar tidak pernah menyerah dan dengan kesabaran akhirnya bisa menemukan pengaturan motor yang baik," ujar Vinales seperti dikutip dari Crash.

Vinales mengakui bahwa dirinya memang mengalami kesulitan untuk bisa lepas dari rombongan papan tengah dan mengejar rombongan depan.

"Sepertinya pengaturan motor disesuaikan untuk 10 lap terakhir perlombaan, namun saya rasa masih ada kendala pada tenaga yang tak cukup untuk mencoba mendahului pebalap lain.""Sejujurnya saya sedikit kecewa karena bila saja kekuatan motor milik saya datang lebih cepat, maka mungkin saya masih bisa bertarung memperebutkan podium."

"Sulit bagi saya untuk melewati Bradley Smith, Aleix Espargaro, dan juga Jack Miller. Saya kehilangan banyak waktu di belakang Miller karena saya tak bisa menyusulnya," tutur Vinales.

Meski hanya meraih posisi keenam, Vinales yakin ia bisa berbicara banyak di seri berikutnya karena sudah memiliki motor yang sesuai dengan keinginannya.

"Sekarang saya merasa lebih baik saat memasuki tikungan dan motor tidak terlalu goyang. Hal itu yang saya suka karena motor lebih stabil. Kecepatan di tikungan sedikit bertambah namun dengan pengereman yang baik."

"Saya sudah merasa senang dengan motor ini dan motivasi kembali meningkat. Mari lihat apa yang terjadi di seri berikutnya. Saya percaya diri bahwa ritme balapan sudah didapatkan. Kini saatnya mencoba meraih peningkatan di aspek lainnya," ucap pebalap asal Spanyol ini.

Sumber : CNN INDONESIA
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :