Politik

Ini Janji Firdaus untuk Warga Rohil Jika Jadi Gubri

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau nomor urut 3, Firdaus-Rusli Effendi.

GILANGNEWS.COM - Kampanye dialogis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau nomor urut 3, Firdaus-Rusli Effendi, menjadi ajang Curhat warga. Salah satunya saat pasangan ini melakukan kunjungan ke Manggala Sakti, Tanah Putih, Senin (19/3/2018).

Berbagai aspirasi disampaikan tokoh tokoh masyarakat tempatan kepada pasangan ini. Mulai dari pendidikan hingga pelayanan kesehatan.

Warga mengharapkan kepada pemerintah nanti agar lebih memperhatikan pendidikan. Sehingga tidak ada lagi anak-anak penerus bangsa putus sekolah. Mereka harus menyelesaikan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Warga juga menginginkan nantinya di Rohil bisa didirikan sebuah universitas, agar bisa lebih dekat untuk menuntut ilmu sehingga nantinya anak anak Rohil tidak perlu jauh jauh ke ibukota provinsi belajar. Tak itu saja, warga juga meminta agar pemerintah membangun rumah sakit.

Menanggapi hal ini, Firdaus mengatakan bahwa apa yang diinginkan masyarakat tersebut adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. "Dalam membangun Riau kedepannya kita perlu sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Inilah yang disebut masyarakat Madani, masyarakat yang berperadaban, maju dan berkeadilan. Maka kesehatan dan pendidikan mesti menjadi prioritas utama," ungkap dia.

"Untuk meningkatkan daya saing daerah, di samping sumber daya manusia dan tata kelola pemerintahan yang baik serta memberikan pelayanan perizinan dan mengundang investor untuk berinvestasi, tentu kita membutuhkan infrastruktur dasar. Seperti jalan, air bersih, listrik dan telekomunikasi," imbuh dia lagi.

Menurutnya, isolasi daerah juga harus dibuka. Mengingat rentang jarak yang ditempuh produsen ke pasar cukup jauh, maka perlu membuat jalan pintas dari Pendamaran ke Dumai.

"Kami akan mempertimbangkan hal tersebut. Dengan membuka katup isolasi, kita berharap ada percepatan pertumbuhan kawasan. Apalagi Rokan Hilir berbatasan langsung dengan wilayah Dumai yang menjadi salah satu kawasan strategis kawasan industri dan pelabuhan internasional," ungkap Firdaus.


Tulis Komentar