Politik

Ini Jawaban Firdaus Saat Ditanya Pedagang di Kampar Kalau Ekonomi Lesu dan Banyak Pengangguran

GILANGNEWS.COM - Pedagang Pasar Danau Bingkuang dan juga Pasar Kampar begitu antusias menyambut kedatangan calon Gubernur Riau nomor urut 3, Dr H Firdaus ST MT, Rabu (21/3/2018).

Firdaus yang juga Walikota Pekanbaru yang sedang cuti kampanye ini tak sungkan berbincang langsung dengan warga yang umumnya para pedagang, apalagi ia juga merupakan putra asli Kampar.

Dalam dialog santai, Firdaus lagi-lagi menekankan pentingnya mendongkrak pertumbuhan ekonomi Riau yang kini tengah lesu, hal ini pula yang kemudian berdampak pada daya beli masyarakat yang demikian rendah.

"Makanya kita perlu mengambil langkah cepat agar hal ini tak mengakibatkan tingginya angka pengangguran karena semakin sulitnya mendapat lapangan pekerjaan, juga sangat memprihatinkan anak anak balita kita yang kelaparan," ujarnya.

Dia pun memaparkan data statistik gizi buruk, yang mana angka penderita gizi buruk di Riau lebih tinggi dari angka nasional, kalau nasional hanya 31 persen sedangkan Riau mencapai angka 39 persen, mengapa anak anak Riau dari negeri yang kaya ini bisa kelaparan di negeri sendiri.

"Bagaimana pepatah orang tua kita dahulu, ayam mati di lumbung padi. Ini jangan sampai terjadi di negeri kita yang kaya ini," tegas Firdaus.

Dilanjutkannya, hal Ini menjadi sebuah motivasi untuk mendoronnya membuat strategi atau inovasi untuk menggerakkan ekonomi Riau untuk tetap tumbuh, paling tidak mencapai angka 8 sampai 9 persen yang sekarang hanya 2,25 persen.

"Jika ini terjadi maka insyaallah dengan keseriusan, kekompakan, sinergitas dengan tim yang super kita akan mampu mengembalikan pertumbuhan ekonomi ke sediakala," sebutnya.

Maka nanti akan terbuka lapangan pekerjaan baik melalui investasi juga dengan pemberdayaan ekonomi kerakyatan seperti UMKM dan koperasi.

"Tentunya dengan semangat entrepreneur muda membangun perekonomian kita agar menjadi pondasi ekonomi kita untuk menuju kesejahteraan," harapnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar