• Follow Us On : 

Sekda Diduga Terlibat Politik Praktis, KASN Panggil Plt Wako Pekanbaru


Dibaca: 382 kali 
Kamis,22 Maret 2018 - 16:29:27 WIB
Sekda Diduga Terlibat Politik Praktis, KASN Panggil Plt Wako Pekanbaru Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

GILANGNEWS.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, akan bertolak ke Jakarta untuk menghadiri undangan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kedatangan Plt Wako ini untuk meluruskan adanya keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat politik praktis di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau.

"Iya, besok saya akan menghadiri rapat klarifikasi di KASN. Kebetulan undangan sudah saya terima dan besok harus datang ke KASN," kata Ayat, Kamis (22/3/2018).

Ayat menyebut, kedatangannya ke KASN juga akan didampingi langsung Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS, sebagai salahsatu pejabat yang diduga terlibat politik praktis sesuai dengan isi surat dari KASN.

"Pak Sekda kan juga diminta hadir. Tapi yang jelas, saya sudah menindaklanjuti sanksi sesuai dengan arahan KASN, yang salah satunya sanksi moral," ujarnya.

Saat disinggung apa saja yang nantinya akan Plt Wako jelaskan kepada KASN terkait dengan sanksi yang diberikan kepada Sekko Pekanbaru, Ayat hanya menjawab diplomatis.

"Yang jelas saya belum tahu apa yang nantinya bakal ditanyakan oleh KASN. Dalam isinya hanya surat undangan klarifikasi lanjutan dan menanyakan rekomendasi KASN sudah dilaksankan atau belum," ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Riau ini menyebut, persoalan yang terjadi kepada Sekko Pekanbaru sudah clear karena yang bersangkutan sudah dijatuhi sanksi. "Apa yang dilakukan oleh beliau ini kan terjadi sebelum masa kampanye," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, meski dirinya belum menerima laporan adanya ASN yang kembali terlibat politik praktis, Plt Wako kembali mengingatkan seluruh ASN Pemko Pekanbaru untuk menjaga netralitas di Pilkada Riau.

"Saya minta seluruh ASN menjaga netralitas di Pilkada tahun 2018. Jangan sampai ada ASN terlibat politik praktis," pungkasnya.

Sumber : cakaplah.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected]ws / [email protected]
AVAILABLE ON :