Pekanbaru

Pekanbaru Gagal Lolos Verifikasi Piala Adipura, Dewan Segera Panggil OPD Terkait

GILANGNEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru akan segera memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, kenapa gagal lolosnya Kota Pekanbaru ke tahap akhir Piala Adipura 2018.

"Akan kita jadwalkan hearing bersama dinas leading sektor, termasuk dinas lain. Seperti DLHK dan Dishub. Mereka akan menjelaskan apa penyebabnya. Sehingga masyarakat tahu kenapa kita gagal. Saya juga heran kenapa gagal di tahap awal," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amril.

Pria yang berasal dari Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan, hearing nantinya juga bermaksud untuk mengevaluasi penyebab yang membuat gagalnya Kota Pekanbaru mengikuti tahap akhir Piala Adipura 2018.

"Kegegalan itu yang akan kami evaluasi. Kualifikasi apa yang tidak bisa terpenuhi," tutur Roni.

Roni secara tegas mengatakan, sebagai ibu kota provinsi, Pekanbaru seharusnya bisa mendapatkan Piala Adipura. Hal ini didukung dengan infrastruktur yang memadai dibandingkan kota-kota lainnya.

"Parmeternya ini Ibukota provinsi, apapun kondisinya Pekanbaru harus dapat Adipura mau tidak mau. Dari segi infrastruktur paling unggul, teknologi paling unggul, penduduk paling bayaak, kebersihan sudah kita swastanisasi, transportasi kita paling unggul apalagi kita kota di Riau yang hanya dapat transmetro," jelas Roni.

Roni menambahkan, kegagalan Kota Pekanbaru di tahun ini akan menjadi pemikiran bagi DPRD Kota Pekanbaru ke depannya.

"Kami tentu berharap setiap tahun Pekanbaru dapat Adipura. Ini menjadi pemikiran bagi kami komisi IV," pungkas Roni.

Seperti yang diketahui, tahun ini Kota Pekanbaru gagal masuk ke dalam verifikasi Piala Adipura 2018. Hal ini cukup disayangkan mengingat prestasi Kota Perkanbaru yang pernah memenangkan Piala Adipura beberapa tahun berturut-turut.


Tulis Komentar