Politik

Turun Gunung Menangkan Firdaus Rusli, HR Maizir Mit : Mereka Orang Baik

GILANGNEWS.COM - Tokoh Masyarakat Riau HR Maizir Mit mengaku 'Turun Gunung' untuk dapat mengantarkan Dr H Firdaus ST MT - H Rusli Effendi, MSi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Jumat (23/3/2018) sore.

Berbicara di hadapan masyarakat Kelurahan Simpang Kelayang Peranap Inhu, Maizir Mit mengaku pasangan nomor urut 3 Firdaus Rusli  adalah orang baik yang akan membawa Riau menjadi lebih baik.

"Satu berpengalaman di bidang pemerintahan, satunya lagi menguasai  bidang keagamaan. Perpaduan  Umara dan ulama ini pasangan serasi yang mampu menjadikan Riau lebih baik lagi. Sebagai orang Inhu, saya menghimbau segenap masyarakat Kelayang untuk memenangkan pasangan ini," ujar HR Maizir  Mit.

Dikatakan Maizir Mit, dirinya sudah tidak ingin berkecimpung dalam agenda suksesi Pilgubri. Namun ketika yang maju adalah DR H Firdaus, dirinya merasa terpanggil untuk turun gunung. Apalagi, pihaknya sudah memahami betul latar belakang calon gubernur nomor urut 3 itu.

"Kalau bukan karena pak Firdaus, saya tidak akan turun ke sini. Awalnya saya juga tidak ingin ikut-ikut dalam suksesi Pilgubri ini. Tapi karena beliau ini orang baik, maka saya merasa harus ikut terlibat. Jangan lupa nanti coblos nomor 3," ajak HR Maizir Mit.

Sementara itu Tokoh masyarakat Kelayang mengaku kehadiran pasangan Firdaus Rusli makin menguatkan keyakinan masyarakat untuk memenangkan pasangan tersebut. Apalagi dari  visi misi pasangan calon itu diyakini mampu mensejahterakan  masyarakat dan memajukan provinsi Riau.

"Konsep Riau Madani yang diusung pasangan Firdaus Rusli sangat ideal sekali. Ada keseimbangan antara dunia akhirat. Negeri maju dan berkeadilan, rakyatnya juga terserah teriakan," ujar Ramzi.

DR H Firdaus didampingi H Rusli Effendi, MSi  pada kampanye dialogis di Kelayang lebih  banyak menampung aspirasi. Warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan uneg-unegnya secara langsung.

"Hari ini kami ingin  lebih banyak mendengar daripada berbicara. Kehadiran kami disini untuk menampung aspirasi. Nantinya keseluruhan aspirasi itu bakal jadi prioritas  program kerja kami," ungkap DR H Firdaus.

Diantara persoalan yang diungkapkan masyarakat yakni terkait makin susahnya ekonomi belakangan ini, banyak anak usia produktif yang menjadi pengangguran, fasilitas pendidikan dan kesehatan serta perlunya bantuan modal untuk masyarakat.

"Harapan kami tidak banyak pak, bagaimana pendidikan dan kesehatan jadi perhatian. Selain itu kami juga butuh dukungan modal dan pembinaan dari pemerintah. Jika bapak diberikan amanah, tolong bantu kami masyarakat Kelayang ini," ujar Syamsiar.

Menyikapi aspirasi yang masuk, DR H Firdaus menjelaskan bahwa seluruh persoalan di Kelayang sudah masuk dalam catatannya. Termasuk mengenai infrastruktur jalan, lapangan pekerjaan, pendidikan dan kesehatan.

"Program yang kami susun mengakomodir seluruh aspirasi tadi. Untuk pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan dan infrastruktur jalan akan kita prioritaskan. Intinya, kita ingin mewujudkan Riau Madani yang Maju Berkeadilan," ujar DR H Firdaus.


Tulis Komentar