Politik

Para Tokoh Agama di Rohul Nyatakan Dukung Firdaus - Rusli

Pasangan calon gubernur Riau nomor urut 3, Firdaus - Rusli bersama ulama Suluk Tariqat Naqsabandiyah Rokan Hulu.

GILANGNEWS.COM - Hari terakhir kampanye dialogis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Firdaus -  Rusli Effendi di Zona 1 (Pekanbaru, Kampar dan Rokan Hulu), Kamis (22/3/2018) dilakukan dengan berkunjung kepada para mursyid dan tuan guru di Kota Ujung Batu, Rokan Hulu.
 
Pasangan calon (paslon) Firdaus - Rusli dan rombongan menemui para mursyid atau guru guna bersilaturahmi sekaligus memohon doa restu dan dukungan dari para alim ulama di kabupaten berjuluk Negeri Seribu Suluk itu.
 
Dalam Kunjungan yang tidak lebih dari 2 jam itu, didampingi oleh Ketua Tim Koalisi Pemenangan Dr Chaidir dan Wakil Ketua Dr Koko Iskandar, Firdaus merasa bangga dapat bersilaturrahim dengan para tokoh guru suluk.
 
Karena bagi Firdaus perjumpaan dengan para mursyid itu bagai berjumpa dengan guru dan sahabat sendiri.
 
"Saya senang dapat bersilaturrahim dengan tuan-tuan guru, buya dan ulama di sini. Karena bagi saya ini bagaikan bersua dengan guru sendiri karena saya juga sudah lama ikut sebagai jamaah di per-suluk-an," ungkap Firdaus di hadapan sekitar 140 ulama suluk tariqat Naqsabandiyah yang hadir di Aula Hotel Netra, Ujung Batu.
 
Kedatangan pasangan yang sebagian menyebut dengan nama pasangan  'Firli' (Firdaus Rusli) ini juga menjadi sebuah kehormatan bagi para ulama suluk yang hadir.
 
Mereka bangga karena paslon yang datang adalah paslon yang seakan jadi keterwakilan birokrat Islam Melayu di Negeri Lancang Kuning. Sebagaimana disampaikan Tengku Mudo Ade Irwan Hudayana selaku Ketua Tarekat Naqabandiyah Rokan Hulu yang membawahi 141 surau suluk yang ada di Rokan Hulu.
 
"Alhamdulillah dan terima atas kedatangan bapak-bapak ini ( Firdaus-Rusli ), dan kami sangat siap untuk mendukung karena beliau juga jamaah Tarikat Naqsabandi selain itu juga karena sosok beliau berdua ini sangat santun dan berpengalaman. Kami doakan beliau menjadi pemimpin Riau," tutur Ade sambil melirik ke Firdaus
 
Tengku Mudo menambahkan, akan mengajak jamaah serta keluarga persulukan yang ada untuk mendukung Firdaus dan Rusli Effendi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 Juni mendatang.
 
"Bahkan semua jamaah dan keluarganya akan kita ajak untuk coblos nomor tiga (3) ini pada pemilu nanti, lebih dari 20 ribu anggota akan kita ajak belum lagi anak istrinya," tambah ade penuh semangat.
 
Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Rusli Effendi pada kesempatan itu menyampaikan programnya untuk mengembangkan dan menjadikan tradisi suluk ini sebagai ikon wisata di Riau.
 
"Bukan tidak mungkin suluk ini akan menjadi wisata dakwah dan wisata spiritual bagi masyarakat dalam mengembangkan syiar Islam," ungkap Rusli singkat.


Tulis Komentar