Riau

Trik Warga Melansir BBM Pakai Mobil Pribadi, Begini caranya ... 

Terlihat slang tersambung di dekat lobang pengisian premium
Loading...

GILANGNEWS.COM - Berbagai cara dilakukan untuk membeli premi bersubsidi dari SPBU. Salah satunya dengan menggunakan kendaraan pribadi. Uniknya, di Kampar, upaya melansir BBM ini lebih kreatif karena menggunakan slang yang terhubung ke tangki khusus namun masuknya seperti dari kendaraan.
 
Seperti yang terjadi di Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kampar, Riau. Salah seorang warga berhasil mengabadikan cara baru membeli premium melebihi kuota. Dalam gambar itu, terlihat sebuah saluran di tempat pengisian BBM kendaraan, posisinya persis di sebelah lobang masuk BBM.

Menyikapi hal ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Firman Wahyudi menjanjikan akan menindak lanjutiutaan itu. Ia juga akan memanggil dinas terkait.
"Kita akan memangggil dinas terkait untuk menuntaskan." Karena memang perlu yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat, "ujarnya.

Politisi Hanura ini juga menghalangi para pengelola SPBU agar menjalankan usaha dengan sesuai atauran.

"Kepada pengelola SPBU, kami dari DPRD Kampar terpisah agar menjalankan usaha sesuai aturan yang telah ditetapkan," tegas Firman.

Loading...

Sementara itu Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus membenarkan ada warga melansir BBM dengan mobil pribadi di SPBU Lipat Kain. Namun warga yang mengambil BBM sudah ada izin dari kepala desa.

"Mereka ada berita dari kepala desa untuk mendapatkan BBM untuk mesin gendset, karena di kampungnya tidak ada listrik, makanya mereka digunakan mengambil BBM dengan mobil pribadi di Pertamina," jelasnya. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar