• Follow Us On : 

Sopir pickup tewas tabrak pohon Usai Hindari pengendara motor


Dibaca: 773 kali 
Kamis,28 Juli 2016 - 11:37:39 WIB
Sopir pickup tewas tabrak pohon Usai Hindari pengendara motor Ilustrasi
Gilangnews.com - Datuak (45), pengendara mobil pikap Daihatsu Grand Max BA 8948 TT meninggal dunia setelah menabrak pohon di Simpang Koto Gadang, Nagari Koto Gadang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Peristiwa naas tersebut terjadi pada Rabu (27/7) siang.
 
Kasat Lantas Polres Agam Iptu Julisman mengatakan, warga Jorong Ateh, Nagari Koto Gadang, Kecamatan Tanjung Raya, itu meninggal dunia setelah dirawat di Puskesmas Pasar Ahad, wilayah setempat. Sopir pikap tersebut mengalami luka serius pada bagian kepala.
 
Sementara pejalan kaki atas nama Muhammad Rifi (18) dan dua orang penumpang atas nama Anton Aldi (32) dan Ridho (27), mengalami luka ringan.
 
"Korban sempat dirawat di Puskesmas Pasar Ahad dan saat ini mereka sudah pulang ke rumahnya," kata Iptu Julisman seperti dilansir dari Antara, Kamis (28/7).
 
Ia menceritakan kecelakaan ini berawal dari mobil Daihatsu Grand Max yang dikendarai Datuk, dari Lubuk Basung menuju Bukittinggi dalam kecepatan tinggi. Sesampai di tempat kejadian perkara, satu sepeda motor datang dari arah berlawanan hendak mendahului mobil di depannya.
 
Melihat kondisi ini, ujarnya, korban berusaha untuk menghindari sepeda motor tersebut dengan membanting stir ke arah kiri. Namun mobil tersebut menabrak seorang pejalan kaki dan setelah itu menabrak pohon yang ada di pinggir jalan.
 
"Datuk mengalami luka cukup serius pada bagian kepala," lanjutnya.
 
Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas selama Januari sampai 27 Juli 2016 di Agam sebanyak 99 kasus, meninggal dunia sebanyak 14 orang, luka berat sebanyak delapan orang, luka ringan sebanyak 156 orang dan kerugian material sekitar Rp 173,25 juta.
 
Sementara pada 2015 sebanyak 195 kasus kecelakaan lalu lintas dengan meninggal dunia sebanyak 35 orang, luka berat 27 orang, luka ringan 270 orang dan kerugian materil sekitar Rp 301,1 juta. [P]
 
Sumber Merdeka.com
Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :