Pekanbaru

Dewan Tolak Rekrutmen Satpol PP, Begini Respon Sekko Pekanbaru

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS.

GILANGNEWS.COM - Kunjungan anggota DPRD Kota Pekanbaru ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum lama ini membuat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru langsung membentuk tim untuk mengkaji kembali penerimaan Satpol PP Kota Pekanbaru. Sebab DPRD Kota Pekanbaru menolak rekrutmen Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kota Pekanbaru yang telah dilakukan sejak bulan Februari lalu.

"Kita sudah membentuk tim terhadap penerimaan Satpol PP. Dan tim ini akan mengkaji penyebab kenapa Satpol PP ini ditolak rekrutmennya oleh Dewan," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS, Senin (26/3/2018).

M Noer menyebutkan, tim pengkajian ini akan bekerja lebih dalam lagi apakah penerimaan 100 personil Satpol PP ini cacat hukum atau tidak sesuai aturan.

"Nanti hasil dari pengkajian tersebut kita dalami jika tidak sesuai aturan akan kita tindak lanjuti," imbuhnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD kota Pekanbaru menolak penerimaan Satpol PP diketahui bahwa proses penerimaan ratusan anggota Satpol PP Pekanbaru beberapa waktu lalu cacat hukum. Karena tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ada, seperti tidak memiliki Petunjuk Teknis (Juknis) dan direkomendasikan agar segera dibatalkan.


Tulis Komentar