Hukrim

3 ABG di Makassar mencuri di rumah dan sekolah untuk beli narkoba

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Tiga Anak Baru Gede alias ABG pelaku pencurian dengan kekerasan diringkus unit khusus Polsek Rappocini, Makassar, Senin (26/3) dini hari. Mereka adalah MR (16), MS (17) dan RA (18).

Ketiganya sudah lama menjadi target polisi karena bukan hanya rumah warga, kos-kosan dan gedung sekolah pun jadi sasaran mereka. Uang hasil penjualan barang-barang yang mereka curi itu digunakan untuk beli narkoba. Sementara dua orang berperan sebagai penadah barang curian komplotan ini masih diburu polisi.

"MR seorang pelajar, sementara MS dan RA itu pengangguran. Mereka kemudian berkomplot melakukan aksi pencurian di beberapa tempat. Dan uang hasil penjualan barang-barang yang mereka curi itu di antaranya dibelikan narkoba untuk dikonsumsi bersama," kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Iqbal Usman, saat dikonfirmasi, Selasa (27/3).

Dia menambahkan, sudah lima-enam bulan para pelaku ini konsumsi narkoba. Hanya saja, saat penangkapan dan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti narkoba.

Menurut Iqbal, sudah lama komplotan ABG ini jadi target penangkapan. Dari laporan polisi yang masuk, mereka tidak segan-segan melukai korbannya. Antara lain dengan menggunakan busur.

Ada enam Laporan Polisi (LP) tindak pencurian yang dilakukan oleh komplotan ABG ini, terjadi mulai November 2017 lalu hingga Maret 2018 ini. Iqbal mengatakan, selain rumah warga, mereka juga membobol kos-kosan dan gedung sekolah. Antara lain yang mereka curi itu ada ponsel, laptop, proyektor, kipas angin, ratusan bungkus rokok, kosmetik dan susu.

"Akhirnya mereka berhasil diringkus tim kita dari unit khusus yang tengah patroli. MR dan MS kedapatan tengah mencungkil jendela rumah warga di Jalan Tidung III Senin dini hari kemarin. Dari keduanya disita obeng dan anak busur berikut katapelnya. Dua orang yang jadi penadah barang dari aksi pelaku ini masih dalam pengejaran kita," pungkasnya.


Tulis Komentar