Nasional

Ini Kata Sandiaga Uno, Ahok Maju Pilkada lewat Jalur Partai

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno usai konsolidasi DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Gedung KNPI, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/7/2016).
Loading...
Gilangnews.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menanggapi keputusan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang memilih jalur partai untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.
 
Sandiaga mengatakan bahwa ia menghormati keputusan Ahok tersebut. "Saya hormati keputusan beliau dan ucapkan selamat kepada partai pendukungnya," kata Sandiaga saat dihubungi di Jakarta, Kamis (28/7/2016).
 
Adapun tiga partai pendukung Ahok saat ini adalah Golkar, Hanura, dan Nasdem. (Baca juga: "Menarik, Sjafrie, Yusril, dan Sandiaga Belum Cagub Definitif tapi Masuk Top of Mind")
 
Selain itu, Sandiaga mengajak masyarakat untuk menghormati keputusan Ahok. Ia berharap, pilihan Ahok lewat jalur partai politik merupakan keputusan yang terbaik.
 
"Mudah-mudahan pilihan tebaik. Bagi kami istikamah tetap pada memkanisme partai Gerindra. Tetap satu irama dan demokrasi sejuk," tambah Sansiaga.
 
Menurut Sandiaga, jalur partai politik merupakan pilihan tepat untuk membenahi Jakarta.
 
Setidaknya, menurut dia, jika Ahok memenangkan Pilkada melalui jalur politik, maka bisa tercipta check and balance yang baikantara DPRD dan Pemprov DKI Jakarta.
 
Ahok telah memilih maju melalui jalur partai politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
 
Hal itu disampaikan Basuki atau Ahok pada acara halalbihalal bersama relawan "Teman Ahok" di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016) petang.
 
"Saya sudah bilang, kami harus menghargai parpol yang sudah mendukung. Ya sudah, kami pakai parpol sajalah, terima kasih," kata Ahok sambil tersenyum. [P]
 
Sumber Kompas.com


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar