Hukrim

Mabes Polri kantongi dalang kasus penyelundupan sabu 1,6 ton di Batam

Rekonstruksi penyelundupan sabu 1 ton.

GILANGNEWS.COM - Penyidik Polri dibantu Kepolisian China telah mengantongi dalang kasus penyelundupan sabu 1,6 ton. Kini, otak pelaku penyelundupan itu masuk dalam buruan kepolisian.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan, Kepolisian China datang ke Indonesia untuk membantu mendalami kasus penyelundupan sabu dalam jumlah besar tersebut.

"Ada bantuan dari China, mulai terbuka (jaringannya). Kami minta bantuan pertama sharing info, kedua kita sama-sama melakukan pemeriksaan manakala nanti ada temuan-temuan yang belum kami ketahui, tolong di-share ke kita," ujar Eko di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (29/3).

Pemeriksaan bersama Kepolisian China mendapatkan hasil di luar dugaan. Sebab sebelum diperiksa penyidik Kepolisian China, para tersangka kerap mengaburkan temuan-temuan penyidik Polri.

"Begitu polisi China datang, mereka takut sama polisi China loh. Diperiksa, diskusi, catat, diartikan, kebuka semua. Sampai kita tahu transporternya, pengendalinya siapa, bosnya siapa," tutur dia.

Bahkan, Kepolisian China telah mengetahui keberadaan pengendali dan bos jaringan tersebut. Dalam waktu dekat, mereka akan bergerak menangkap pentolan jaringan narkoba internasional tersebut.

"Dia bilang kalau mereka pulang, mereka langsung bekerja mengejar pengendali dan bosnya," ucap Eko.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar