Nasional

Dilaporkan Fahri Hamzah, Presiden PKS diperiksa penyidik Polda Metro

Sohibul Iman penuhi panggilan polisi.

GILANGNEWS.COM - Presiden PKS Sohibul Iman memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait laporan dugaan pencemaran nama baik oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Sohibul hanya sekitar 20 menit saat diperiksa oleh penyidik.

Sohibul tiba di Gedung Kriminal Khusus bersama Sekjen PKS Mustafa Kamal, sekiranya pukul 9.30. Ikut pula Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, beserta kader dan simpatisan partai. Mereka keluar pada sekira pukul 10.00 WIB.

Sohibul mengaku telah bertemu dengan Direktur Kriminal Khusus, Kombes Adi Deriyan dan penyidik yang menanganinya. Sohibul berdalih pemeriksaan singkat lantaran hanya merupakan pemeriksaan awal.

"Saya sebagai warga negara wajib menghormati proses hukum juga institusi penegak hukum walaupun saya punya agenda lain saya menyempati ke sini untuk menghormati proses hukum," ujar Sohibul usai diperiksa di Mapolda Metro, Kamis (29/3).

Sohibul enggan mengungkap banyak hal terkait pemeriksaan ini. Dia pun enggan mengomentari laporan yang dilayangkan ke Fahri Hamzah oleh DPW PKS DKI Jakarta.

"Sudah ya, cukup, cukup, cukup," ucapnya.

Sementara itu, pengacara Sohibul, Indra mengatakan pihaknya siap menghadapi laporan ini. Sebab, dia menilai pasal yang digunakan Fahri merupakan pasal-pasal karet. Indra mengaku akan menyerahkan dokumen-dokumen bukti sebagai pembelaan kepada kliennya.

"Mengenai materi laporan Fahri insya Allah kita konfiden menghadapinya karena pasal-pasal yang dituduhkan, kita lihat miss leading, tidak berdasar dan pasal karet," kata dia.


Tulis Komentar