• Follow Us On : 

Simpan Sabu di Bra dan Selangkangan, Calon Penumpang Lion Air Diamankan Petugas Bandara SSK II Pekan


Dibaca: 355 kali 
Jumat,30 Maret 2018 - 09:34:37 WIB
Simpan Sabu di Bra dan Selangkangan, Calon Penumpang Lion Air Diamankan Petugas Bandara SSK II Pekan

GILANGNEWS.COM - Pasangan suami istri (Pasutri), M Aji Nurdin (30), dan Mai Lianda (33), ditangkap petugas Aviation Security (Avsec) Bandar Udara (Bandara) Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jumat (30/3/2018). Mereka menyelundupkan 949 gram sabu di sela-sela paha dan payudara.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait, mengatakan, kedua penumpang ini akan berangkat menggunakan pesawat Lion Air dengan tujuan Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Diamankan sekitar pukul 05.50 WIB di SCP (Security Check Point) 2," ujar Jaya.

Agar aksi mereka tidak diketahui, warga Nangroe Aceh Darusalam ini mencoba mengelabui petugas. Mereka mengemas sabu-sabu tersebut jadi enam paket dengan berbagai ukuran.

Barang haram itu disimpan di sela-sela paha dan payudara. "Yang laki-laki meletakkan di selangkangan dan si perempuan di dada (bra)," jelas Jaya.

Setelah ditimbang, berat sabu-sabu tersebut sekitar 949 gram. Petugas berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru untuk proses penyidikan lebih lanjut. "Kita serahkan pelaku dan barang bukti ke Polresta Pekanbaru," ucap Jaya.

Penangkapan narkoba oleh pihak Bandara SSK II Pekanbaru ini merupakan yang keempat kali dilakukan petugas Bandara SSK II Pekanbaru selama 2018.

Pada tanggal 6 Februari lalu, petugas juga menggagalkan pengiriman narkoba via titipan paket kargo udara yaitu sebanyak 209 gram sabu-sabu.

Selain sabu, juga disita 1.011 butir pil ekstasi atau sekitar 303 gram yang dikemas ke dalam spare part. Narkoba tersebut rencananya dikirimkan ke suatu alamat di Denpasar, Bali. Barang haram itu juga sudah diserahkan ke Polresta Pekanbaru.

Pada 14 Februari, petugas juga menggagalkan penyelundupan 200 gram sabu-sabu. Saat itu, pelaku akan terbang dengan GA 199 dengan tujuan Jakarta.

Sabtu, 17 Maret 2018, petugas mengamankan Dede Oktavianto dan M Zainuddin. Mereka membawa 1,5 Kg sabu-sabu dengan tujuan Jakarta.

Sumber : cakaplah.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :