Pekanbaru

Pekanbaru Kota Investasi Terbaik Tahun 2018

Muhammad Jamil.

GILANGNEWS.COM - Prestasi demi prestasi tak henti-hentinya diukir Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Tahun ini, Pekanbaru kembali ditetapkan sebagai Kota Investasi Terbaik Tahun 2018 tingkat nasional versi Majalah Sindo.

Penghargaan yang sama juga sudah diterima Kota Pekanbaru sebanyak 4 kali berturut-turut, yakni pada 2014, 2015, 2016 dan 2017 lalu.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan, penghargaan itu akan diserahkan dalam acara Sindo Government Award 2018 pada 5 April mendatang di salah satu hotel di Jakarta.

"Undangan penerimaan penghargaan tersebut sudah kita terima," ungkapnya, Jumat (30/3/2018).

Melalui penghargaan itu, Jamil berharap bisa memotivasi pihaknya untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan investor yang ingin berinvestasi di Pekanbaru.

"Untuk memberikan pelayanan terbaik ini, kita terus berinovasi salah satunya melalui penerapan pelayanan sistem online," ujarnya.

Saat ini, terang dia, terdapat 30 pelayanan perizinan sistem online yang sudah diterapkan DMP-PTSP.

"Untuk itu, masyarakat dan investor yang hendak mengurus berbagai perizinan tidak mesti datang ke kantor (DPM-PTSP). Karena saat ini semua bisa diproses melalui sistem online," ucapnya.

Penerapan perizinan sistem online, sambung Jamil, juga merupakan salah satu upaya DPM-PTSP mendorong terwujudnya Smart City Madani sesuai visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.


Tulis Komentar