Politik

Firdaus Tegaskan Pondok Pesantren Perlu Diperhatikan

Loading...

GILANGNEWS.COM - Calon Gubernur Riau Firdaus mengunjungi Pondok Pesantren Darul Wasi'ah di Desa Simalinyang, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Kamis (29/3/2018).

Di Ponpes pimpinan H Syafri J ini, Walikota Pekanbaru yang sedang menjalani masa cuti untuk kegiatan kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 dan baru saja mendapatkan penghargaan sebagai pemimpin visioner Indonesia di acara “Event the Power Collaboration” sebagai bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang dinilai inovatif, berprestasi dan visioner ini disambut ratusan majelis guru, pengurus yayasan dan santriwan dan santriwati.

Selain disambut Pimpinan Pondok Pesantren Darul Wasi'ah H Syafri J, pria yang sedang menjalani masa cuti sebagai Walikota Pekanbaru itu juga disambut Kepala MTs Andreas, S.Pd.I dan Kepala MA Nur Islami SE.

Di Pondok Pesantren ini, selain berbincang panjang lebar dan berdiskusi dengan santri, Firdaus juga melihat lokasi asrama putra maupun putri.

Loading...

Di sela-sela kunjungan ini Firdaus menyampaikan perlunya sarana prasarana pondok pesantren seperti sekolah-sekolah umum lainnya yang lebih lengkap.

Apalagi pondok pesantren ini menurut Firdaus adalah aset berharga bangsa Indonesia yang perlu mendapat perhatian bersama karena pondok pesantren adalah tempat untuk mencetak generasi yang Islami.

"Dengan adanya sarana dan prasarana yang lengkap sebagai penunjang ilmu agama maka akan menciptakan SDM yang berkualitas di tengah-tengah masyarakat," ujar Firdaus.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darul Wasi'ah H Syafri J menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan H Firdaus di pondok pesantren ini dan ia juga bangga dengan kepedulian seorang pejabat sekaligus tokoh masyarakat Riau asal Kabupaten Kampar ini terhadap pondok pesantren.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar