Pekanbaru

Ayat Cahyadi Belum Dapat Laporan ada ASN Berpolitik Praktis

Ayat Cahyadi (kiri) bersama Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Setelah mendampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meluruskan informasi adanya keterlibatan Sekda mendukung salahsatu pasangan calon di Pilkada Riau, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, hingga saat ini belum mendapatkan laporan adanya ASN di Pemko Pekanbaru tidak terlibat politik praktis di Pilkada Riau.

"Sampai saat ini memang belum ada laporan resmi adanya pejabat yang disinyalir terlibat politik praktis. Jika ada laporan, tentu akan saya tegur yang bersangkutan dan memberikan sanksi" kata Ayat, Jumat (30/3/2018).

Ayat menyebut, semenjak diberikan amanah menjadi Plt Walikota untuk menggantikan Firdaus yang sedang cuti kampanye, ada beberapa point yang diharus diembannya yakni menjaga netralitas dan stabilitas politik di Pekanbaru.

"Berulang kali saya tegaskan, sesuai rekomendasi KASN, saya ingatkan agar seluruh ASN untuk menjaga netralitas jelang Pilkada Riau," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, dari 171 daerah di Indonesia yang menyelenggarakan Pemilu Umum (Pemilu), Provinsi Riau diketahui akan melaksanakan Pilkada yakni pemilihan gubernur Riau dan Pilkada Kabupaten Inhil.

"Intinya, dalam dua tahun ke depan 2018-2019 kita akan menghadapi tahun politik. 2018 Kepala Daerah, 2019 Pemilihan Legislatif dan Presiden. Maka oleh sebab itu KASN memerintahkan kepada seluruh ASN di Indonesia untuk menjaga netralitas dan termasuk kita yang ada di Pekanbaru," pungkasnya.


Tulis Komentar