Pekanbaru

Bekuk Penjambret Hingga Gagalkan Peredaran Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah, 22 Polisi di Riau Dapat

Pemberian penghargaan oleh Irjen Nandang kepada 22 personel yang berprestasi atas kinerja, dedikasi dan loyalitasnya dalam bertugas.

GILANGNEWS.COM - 19 orang aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru serta tiga anggota Direktorat Sabhara Polda Riau, mendapat penghargaan (Reward). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Irjen Nandang, Senin (2/4/2018) pagi.

Mereka mendapat penghargaan, karena dinilai berjasa dalam pengabdiannya sebagai aparat kepolisian, mengungkap kasus-kasus besar hingga aksinya dalam meringkus pelaku kejahatan jalanan (Street crime, red).

Penghargaan ini, diberikan dalam upacara yang digelar di halaman Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, yang dihadiri para pejabat utama (PJU) Polda Riau. Upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Irjen Nandang.

Mereka yang mendapat penghargaan tersebut antara lain Kompol Deddy Herman selaku Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru. Ia dinilai berjasa meringkus dua orang pemilik 3 kilogram Sabu, 900 gram Sabu serta peredaran pil Ekstasi.

Prestasi pengungkapan serupa juga diberikan kepada anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru lainnya, diantaranya Iptu Noki Loviko selaku Kanit Idik II, Ipda Safril, Ipda Untari, Aiptu Heri Susanto, Aiptu Dedi Satria serta Bripka Hendri Naldo.

Kemudian Bripka Irson Aprianto, Bripka Hadyanto Pasaribu, Bripka Wawan Arief, Bripka Roberth, Bripka Teddy Mardiansyah, Bripka Yuli Ariyanto, Bripka Romi Suwendra, Bripka Dwi Martaulina, Brigadir Yuriko Aditama, Brigadir Gandri Putra, Brigadir Akem Dorisitu dan Bripda Regita.

Sedangkan tiga polisi dari Polda Riau yang mendapat penghargaan, adalah Bripda Rendy Fitrianda yang berprestasi meringkus penjambret di Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru bersama rekannya Brigadir Hidayat Kurniawan dan Bripda Aprianto Depari.

Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan, selain memberikan penghargaan, satu personel lainnya diberi kenaikan pangkat. Ia adalah Kompol Nazaruddin yang pangkatnya naik menjadi AKBP. Ini adalah kenaikan pangkat pengabdian karena bertugas lama sebagai abdi negara.

"Kenaikan pangkat ini atas pengabdiannya dalam melaksanakan tugas secara terus menerus tanpa cacat. Ini merupakan salah satu bentuk reward dari pimpinan kepada personelnya yang berprestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya," ungkap Irjen Nandang.

Sementara 22 personel yang diberi penghargaan, karena dinilai berprestasi dalam mengemban tugas pokoknya selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. "Ini wujud dari keberhasilan mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab," tegas Kapolda Riau.

Ia pun mengimbau kepada yang lainnya agar menunjukkan dedikasi, prestasi dan loyalitasnya dalam pelaksanaan tugas dengan baik serta maksimal, sehingga membuahkan hasil yang baik pula. Sementara bagi mereka yang melakukan pelanggaran, tentunya ada sanksi yang menanti.

Selain memberikan reward dan kenaikan pangkat, 16 orang lainnya mendapat hadiah umrah ke tanah suci.


Tulis Komentar