Nasional

Memohon kepada IDI, Prabowo Berharap dr Terawan Tidak Dipecat

Prabowo Subianto.

GILANGNEWS.COM - Keputusan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memecat sementara Kepala RSPAD Gatot Subroto, dr Terawan Agus Putranto menuai reaksi miring.

Kekecewaan pun dirasakan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Dia berharap pemecatan sementara dr Terawan bisa dipertimbangan kembali oleh IDI.

"Saya mohonlah tolong (dipertimbangan dipecat). Saya Prabowo telah dibantu oleh dr Terawan dan timnya sehingga saya sekarang fit," katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/3/2018).

Dia menilai, dr Terawan adalah aset bangsa. Sepantasnya juga diberikan penghargaan. Misalnya, kenaikan pangkat di militer lantaran sudah tidak terhitung berapa orang yang telah diselamatkan olehnya.

"Sudah berapa orang yang telah diselamatkan dr Terawan, saya kira sudah ribuan orang," tutur mantan Danjen Kopassus itu.

Adapun dr Terawan, imbuh Prabowo, sudah membuat bangga Indonesia karena dokter dari luar negeri saja sampai belajar kepadanya.‎ Karena itu, sambungnya, harusnya Indonesia bangga memiliki orang seperti dr Terawan.

"Saya kira dokter dr Terwan adalah putra bangsa yang luar biasa. ‎Dia punya terobosan di bidang teknologi yang dirintisnya, dia seorang putra bangsa. Saya kira kami harus bangga karena dr Terawan menyelamatkan banyak orang," tegasnya.

Karena itu, dia berharap IDI bisa mempertimbangan keputusan untuk memecat dr Terawan sehingga bisa kembali menolong para pasiennya.

"Saya harap ke IDI tolonglah cari titik terbaik," tutupnya.

Sebelumnya, Terawan Agus Putranto dipecat sementara oleh IDI selama 12 bulan, yang terhitung sejak 25 Februari 2018 ‎lalu. IDI juga diketahui telah mencabut izin praktik dokter dengan pangkat Mayor Jenderal TNI itu karena melakukan pelanggaran etik yang berat, yakni metode cuci otak.


Tulis Komentar