Pekanbaru

Kampanye Dialogis di Kuansing, Ini Aspirasi Warga ke Rusli Effendi

Cawagubri nomor 3, RusliEffendi, saat kampanye dialogis di Kuansing.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kunjungan silaturahmi calon wakil gubernur Riau (Cawagubri) nomor urut 3, Rusli Effendi, ke Kabupaten Kuantan Singingi mendapat suguhan keluhan permasalahan air bersih, Kamis (05/04/2018). Hal ini disampaikan warga saat Cawagubri nomor urut tiga itu mengunjungi kediaman Datuk Songgok, tetua adat Desa Kasang.

Hal senada juga disampaikan oleh Yusna masyarakat setempat. "Kalau kemarau susah cari air, jauh harus ke sungai. Kadang sering berkelahi masalah air," paparnya.

Masyarakat berharap agar permasalahan ini segera diselesaikan.

Dalam dialognya bersama masyarakat, Rusli menuturkan, akan membuat program-program yang menyasar langsung kepada berbagai permasalahan masyarakat.

Loading...

"Tadi saya sudah mendengar suara dari masyarakat. Ada permasalahan replanting, irigasi, air bersih dan yang lainnya. Ini akan menjadi pikiran kita dan membuat program-program yang menjadi hak masyarakat," cakapnya.

Dalam silaturahmi kali ini Rusli juga memohon doa dan restu agar diberikan amanah memimpin negeri yang juga dijuluki The Homeland of Malay ini. Sehingga ia bisa mewujudkan apa yang menjadi aspirasi warga tersebut.

Dari sana, Rusli Effendi melanjutkan kampanye dialogisnya ke Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada warga Sungai Alah, betapa saya merasakan desa ini seperti kampung saya sendiri," kata Rusli Effendi.

Dalam agenda dialog dengan masyarakat kali ini, Rusli Effendi mendapat sambutan hangat warga. Terlihat saat memasuki lokasi dialog, warga antusias berdiri dan bersalaman dengan pria yang pernah menjadi pengelola Masjid Istiqlal Jakarta itu.

Pada kesempatan itu, selain memperkenalkan diri, Rusli Effendi juga menjelaskan visi dan misi kandidat nomor urut 3, Firdaus-Rusli, untuk membangun Riau. Program tersebut diklaim bersentuhan laangsung dengan permasalahan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk dalam pengembangan perkebunan rakyat, replanting perkebunan kelapan sawit dan peningkatan daya saing lewat program ekonomi kerakyatan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar