Nasional

Kepala BNN minta di Lapas disediakan tempat rehabilitasi narkoba

GILANGNEWS.COM - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko mengatakan, sistem yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) harus segera diperbaiki. Hal itu karena masih adanya permainan narkoba dari dalam Lapas oleh oknum maupun narapidana.

"Harus diperbaiki sistemnya dan saya sampai di lapas itu ada tempat rehabilitasi di sana semua harus kompleks kalau masih melakukan lagi kaya yang sekarang ini mau enggak mau harus diproses juga," kata Heru di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (6/4).

Heru juga menyarankan di Lapas harus ada tempat rehabilitasi. "Saran saya di lapas itu harus ada tempat rehab nanti yang benar dia yang jadi pengguna ditaruh di tempat rehab itu," ujarnya.

Selain itu, meski masih banyaknya pengendali narkoba dari dalam Lapas, dirinya tak langsung melakukan hukuman mati, melainkan tetap akan diproses.

"Tidak, tidak vonis mati tetap kita proses," ucapnya.

Jika memang ada kaitan dengan seorang pimpinan Lapas, maka pihaknya akan melakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang ada. "Belum, kita lihat perkembangan kalau ada kaitannya kita periksa," tandasnya.


Tulis Komentar