Nasional

AHY: Dulu 10 tahun pemerintahan SBY benar-benar berpihak pada nelayan

AHY.

GILANGNEWS.COM - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan sejumlah kegiatan di Jawa Timur sejak awal April lalu. AHY yang menjadi salah satu kandidat cawapres di Pilpres 2019, kian rajin menyapa warga termasuk di Dusun Gundil, Kecamatan Klatakan, Situbondo.

AHY meninjau budidaya ikan Kerapu di daerah tersebut. Kehadirannya disambut para nelayan, pembudidaya, dan warga sekitar. Sambil menyalami warga, AHY menuju speedboat yang ada di bibir laut untuk langsung menuju tempat budidaya ikan kerapu. Menggunakan karamba jaring apung, lokasi budidaya ikan kerapu berjarak sekitar 500 meter ke tengah laut.

"Ini (budidaya kerapu) harus menjadi perhatian kita semua. Saya membawa sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat tentunya memiliki kepedulian. Karena dulu 10 tahun pemerintahan SBY benar-benar berpihak pada nelayan, memberikan bantuan-bantuan yang sangat berarti termasuk tadi Aquatec, keramba jaring apung yang tentunya lebih modern dan tahan badai dibandingkan dengan yang lebih tradisional. Itu dilakukan benar-benar untuk bisa meningkatkan taraf hidup nelayan," kata AHY usai menyusuri karamba jaring apung dan meninjau lokasi pembudidayaan ikan, dalam siaran pers, Sabtu (7/4).

AHY kemudian menebar benih ikan kerapu Changtang khas Situbondo. Setelahnya, AHY juga diajak para nelayan untuk memanen ikan kerapu yang sudah siap panen. AHY kemudian menjaring ikan yang ada di karamba dan menangkap sejumlah ikan kerapu yang sudah besar.

"Ini kan semua ada mekanisme sistem. Saya tidak ingin memberikan bantuan cuma sekedarnya hari ini, padahal hidup kita akan ke depan, panjang. Yang dibutuhkan bukan ikannya tapi kailnya, sehingga dengan demikian mereka lebih berdaya lagi. Bantuan yang sifatnya langsung juga diperlukan, tapi yang kita lebih harapkan adalah ada regulasi, ada keberpihakan dan juga kebijakan-kebijakan dari pemerintah sehingga nelayan lebih menikmati," terang AHY.

Setelah meninjau budidaya ikan kerapu di Situbondo, AHY bertolak ke Resto Papin, Situbondo. Setibanya saat jam makan siang, AHY menyantap ikan putihan bakar, telor asin, tahu, sayur urapan.

Sambil menikmati makan siangnya, AHY juga menikmati pemandangan laut yang berada di depannya. Usai makan siang, AHY pun melayani permintaan selfie para pengunjung resto dan warga setempat sebelum akhirnya masuk ke dalam bus dan melanjutkan perjalanan.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar