Pekanbaru

Caleg Partai Golkar Wajib Tes Urine

GILANGNEWS.COM - Partai Golkar melaksanakan tes urine untuk pengurus DPP dan semua calon legislatif Golkar. Ketua OC Orientasi Fungsionaris Pusat Partai Golkar 2018, Salim Fahri, mengatakan upaya ini dilakukan untuk menyiapkan kader yang bebas narkoba.

"Golkar ingin menunjukkan dan mempersiapkan kader-kadernya di DPR RI dan DPRD bebas dari narkoba," kata Salim di Hotel Red Top, Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Ia menjelaskan, pelaksanaan orientasi fungsionaris Golkar dilakukan hari ini hingga besok. Targetnya, untuk mempersiapkan kader Golkar yang akan dicalonkan di pileg dan pilpres 2019.

"Peserta hari ini sampai pagi ini berkisar 300. Insya Allah diprediksi antara 400 hingga 500 orang. Tes urine merupakan upaya Golkar yang diperintah Ketua Umum pada kami bagi tiap peserta yang sudah terdaftar dan yang mengikuti orientasi wajib ikuti tes urine," kata Salim.

Ia menambahkan jika ada peserta yang positif narkoba maka tak akan lulus melaksanakan orientasi. Ia memprediksi hasil tes urine baru akan keluar hari ini atau Senin.

"Sampai sekarang kami belum berkoordinasi. Mungkin hari ini atau Senin sudah ada laporan," kata Salim.


Tulis Komentar