Pekanbaru

Turnamen 10 Ball Riau Open Ajang Uji Skill Atlet Muda Hadapi Lawan Kelas Dunia

Atlet biliar Riau, Ibrahim Mahdi saat berlatih jelang Turnamen 10 Ball Riau Open.

GILANGNEWS.COM - Persiapan Turnamen 10 Ball Riau Open yang akan berlangsung di Kota Pekanbaru sudah hampir rampung dan hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 100 pebiliar nasional dan mancanegara akan unjuk kemampuan pada kejuaraan yang di taja oleh Pengprov Pobsi Riau ini.

"Sampai saat ini persiapan sudah 99 persen, dan seluruh pebiliar nasional yang akan mengikuti turnamen sudah dipastikan hadir," kata Sekretaris Umum Pengprov Pobsi Riau, Jefri saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (7/4/2018) petang.

Jefri menuturkan, lebih dari seratus pebiliar nasional maupun mancanegara ini akan mulai datang ke Kota Pekanbaru hari Minggu (8/4/2018) esok. "Ada juga beberapa atlet dari Filipina yang ikut serta pada turnamen ini, namun mewakili klub biliar Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, terkait jumlah peserta yang sudah mendaftar saat ini, Jefri mengungkapkan sudah puluhan pebiliar yang mendaftar baik dari Riau maupun luar Riau. "Sejauh ini, ada 50 pebiliar dari luar Riau dan 30 pebiliar dari Riau," imbuhnya.

Jefri yang juga sebagai Ketua Panitia Turnamen 10 Ball Riau Open ini menjelaskan, event juga sebagai ajang untuk mengasah kemampuan para atlet biliar Riau yang belum pernah ikut dalam kejuaraan dan turnamen baik tingkat daerah maupun nasional.

"Dan kehadiran pebiliar asal Filipina ini diharapkan bisa memicu semangat atlet biliar kita untuk meningkatkan kemampuan serta skill-nya dan juga menambah pengalaman, khususnya bagi pebiliar junior," terangnya.

Terpisah, Ibrahim Mahdi atlet biliar Riau yang ikut serta pada Turnamen 10 Ball Riau Open ini mengaku sudah melakukan persiapan untuk menghadapi lawan-lawannya. "Kita sudah cukup siap, dengan terus latihan rutin," tuturnya.

Masih kata Jefri, tingginya antusias para pebiliar nasional yang ingin mengikuti Turnamen 10 Ball Riau Open ini, jadwal pendaftaran yang seharusnya berakhir tanggal 8 April 2018 esok diperpanjang hingga H-1, tepatnya Senin (9/4/2018) lusa.

"Seharusnya besok pendaftaran sudah ditutup, tapi karena banyak yang ingin ikut turnamen ini, waktu pendaftaran kita perpanjang hingga pagi esok lusa," pungkasnya.

Sesuai jadwal, Turnamen 10 Ball Riau Open ini akan berlangsung mulai tanggal 10 April hingga 14 April 2018 mendatang. Para peserta akan memperebutkan hadiah dengan total mencapai Rp126 juta serta thropy.

Untuk jawara turnamen biliar ini akan mendapatkan uang tunai Rp50 juta serta thropy, runner-up mendapatkan uang Rp20 juta serta thropy. Sedangkan untuk juara ketiga dan keempat mendapatkan uang tunai Rp10 juta serta thropy.

Selain itu, bagi peserta yang berada di rangking lima hingga delapan, masing-masing akan mendapatkan uang tunai Rp3 juta. Peserta yang hanya sampai 16 besar mendapatkan uang tunai Rp1,5 juta dan terakhir bagi pebiliar yang terhenti di posisi 32 besar juga mendapatkan uang tunai masing-masing Rp750 ribu.


Tulis Komentar