Pekanbaru

Rusli Yakinkan Masyarakat Kuansing Bahwa Firdaus Pemimpin Santun, Berani dan Kongkrit

Cawagubri Rusli Effendi.

GILANGNEWS.COM - Calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi mempunyai penilaian sendiri terhadap figur pasangannya pada Pilgub Riau, DR Firdaus ST, MT.

Dikatakan dia, DR Firdaus bukan saja pemimpin yang pintar dan sudah teruji, namun juga seorang umara yang berani dan punya sikap dalam melaksanakan sebuah kebijakan yang sudah dicetuskannya.

Hal tersebut terbukti dari beberapa kebijakan yang sudah dilaksanakan yang oleh sebagian orang dianggap tidak tepat, namun tetap dilaksanakan karena pertimbangan sudah mempunyai perencanaan yang matang sebagai sebuah kebijakan.

Salah satunya, adalah terkait dengan penerapan kebijakan tentang pembangunan kawasan perkantoran Tenayan Raya.

''Banyak yang memprotes, banyak yang mempertanyakan. Tapi, beliau konsisten dengan kebijakan apa yang sudah dicetuskannya setelah melalui proses perencanaan yang matang. Beliau melaksanakan pembangunan kawasan perkantoran yang ternyata, imbasnya sudah bisa dirasakan masyarakat Kota Pekanbaru saat ini,'' ungkap Rusli Effendi saat kampanye dialogis di Kuantan Singingi, Jumat (6/4/2018).

''Saat ini, boleh kita bertanya pada masyarakat yang tinggal di Tenayan Raya, apakah ada efeknya pembangunan perkantoran tersebut atau tidak? yang pasti, saat ini, Tenayan Raya tumbuh dan berkembang, pembangunan tumbuh pesat, bahkan harga tanah pun naik berkali-kali lipat,'' papar dia lagi.

''Bahkan, hari ini, banyak yang belum memahami mengapa Tenayan Raya? ternyata Pak Firdaus, sudah mencadangkan sebuah rencana besar membangun Riau lewat program PEKANSIKAWAN yang cetusan kawasan pertumbuhannya berada di perbatasan Pekanbaru (Tenayan Raya), Siak, Kampar dan Pelalawan. Beliau sudah menggagas sebuah kawasan pertumbuhan baru dimana, konsep kota Metropolitan itu bukan saja menjadi milik Pekanbaru, tapi juga merambah hingga ke Siak, Kampar dan Pelalawan. Ini sebuah pemikiran yang luar biasa dari seorang pemimpin Riau,'' imbuh Rusli.

Firdaus, bukan cuma berpikir tentang Pekanbaru, tapi juga Riau secara keseluruhan melalui program pembangunan yang dia canangkan.

''Saya pikir, dari seluruh calon, hanya Firdaus yang mempunyai solusi brilian atas pembangunan Riau ke depan dan itu konkrit dan nyata,'' sebut dia.

Itu belum lagi terkait dengan kebijakan menjadikan masjid sebagai pusat peradaban yang sekarang dikenal sebagai Masjid Paripurna.

''Program ini hanya ada dan diterapkan di Kota Pekanbaru dan beliau (Firdaus,red) sudah mencanangkan, akan menerapkannya di seluruh kabupaten dan kota sebagai bentuk upaya bukan saja memakmurkan masjid, namun juga menjadikannya sebagai pusat pemberdayaan peran masyarakat yang disebut dengan masyarakat Madani,'' imbuhnya.

Untuk itulah, sebut Rusli, dia sendiri sangat yakin, Firdaus adalah pemimpin yang dibutuhkan untuk Riau ke depan. ''Beliau tidak cuma konkrit dan berani dalam kebijakan, tapi juga mempunyai komitmen yang besar untuk membangun Riau. Apa yang ditawarkannya konkrit dan riil,'' ujar Rusli.

Selain itu, sambung dia, Firdaus juga merupakan pemimpin yang sangat religius, santun dan itu menjadi nilai lebih baginya yang membuat Rusli optimis kalau Firdaus adalah pasangan yang tepat baginya untuk membawa Riau menjadi daerah yang lebih baik dan maju lagi ke depan.


Tulis Komentar