Nasional

Jokowi Touring Pelabuhanratu Naik Chopperland

Presiden Joko Widodo menunggangi Chopperland dalam kunjungan kerja ke kawasan Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Minggu (8/4).

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menunggangi Chopperland dalam kunjungan kerja ke kawasan Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Minggu (8/4).

Berdasarkan laporan Antara di Desa Citarik, Jokowi yang memimpin rombongan touring tiba sekitar pukul 11.45 WIB. Presiden tiba 15 menit setelah kedatangan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga menggunakan sepeda motor ke lokasi.

"Saya sama Pak Jokowi naik motor ke sini biar gampang," kata Ahmad Heryawan setibanya di Desa Citarik.

Sepeda motor Chopperland yang ditunggangi Jokowi merupakan hasil modifikasi Royal Enfield Bullet 350 cc yang dibeli dari produsen nasional pada Januari 2018.

Sepeda motor bernomor polisi B 6366 ZJV itu langsung diparkir di depan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R Desa Citarik dengan pengamanan ketat puluhan Paspampres.

Kemudian orang nomor satu di Indonesia itu menyapa ribuan warga Desa Citarik yang sejak pagi menanti dengan melampaikan tangan.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Gubernur Jabar Heryawan disambut oleh Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Widjojo serta perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sudah tiba lebih dulu di lokasi.

Rombongan kemudian meninjau implementasi penyerapan Dana Desa Citarik 2018 senilai total Rp771 juta yang pada tahap awal dipergunakan untuk membangun kolam retensi dan infrastruktur pembangunan penahan tanah longsor di sekitar Bukit Manunggal.


Tulis Komentar