Pekanbaru

Begini Sosok Firdaus Dimata Ibrahim Tokoh Masyarakat Kepulauan Meranti

GILANGNEWS.COM - Kerendahan hati calon gubernur Riau, Dr. Firdaus MT memang tidak diragukan lagi. Dia juga sangat terbuka untuk berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Bagi Firdaus, masyarakat adalah suara dari harapan yang harus menjadi perhatian dari pemimpin. Karena itulah, dalam setiap momen kampanyenya, Firdaus merasa penting untuk memberikan laluan kepada warga untuk menyampaikan aspirasinya.

''Maaf, ini saya catat ya, supaya tidak lupa. Saya bawa buku ini untuk mengingatkan saya, tentang apa yang pernah diajukan masyarakat di lokasi mana saya datang dan akan saya penuhi janji saya ini bila Insha Allah, Allah ridho dan mengabulkan doa kita,'' ungkap Firdaus dalam banyak kesempatan.

Ahad, (8/4/2018), Firdaus kembali melanjutkan aktivitas kampanye dialogis ke Kepulauan Meranti bersama dengan Rusli Efendi Dan partai koalisi serta relawan Firdaus-Rusli yang ada di kepulauan Meranti.

Namun, siapa sangka, dalam rombongan Firdaus, ada seorang mantan guru bernama Ibrahim yang ikut mendampinginya.

Ibrahim sendiri tidak menyangka akan pulang ke kampung halamannya bersama calon gubernur Riau tersebut.

''Kebetulan bertemu, lantas Pak Fir bilang mau ke Selatpanjang, lantas saya diajak serta pulang ke kampung, tentulah hati saya senang,'' celutuk Ibrahim yang mengaku sudah mengenal sosok Firdaus semenjak 30 tahun lalu.

''Saya kan mantan guru di Pekanbaru. Tapi saya sudah lama mengenal beliau. Sosoknya memang sederhana begitu saja, tak pakai aturan-aturan, jadi kalau berjumla kita bisa bicara apa saja dengan beliau. Orangnya juga rendah hati dan nada bicaranya tidak pernah tinggi,'' imbuh pria yang sehari-hari juga menjadi penceramah itu.

Ibrahim juga menceritakan sosok Firdaus tidak ada bedanya baik menjabat walikota maupun sebelumnya. Dia tetap mengingat kawan dan sahabat walaupun Firdaus telah menjadi pemimpin yang hebat seperti saat ini.

''Saya kenal kan sebelum beliau menjadi Wali Kota, jadi tahu betul bagaimana karakternya. Firdaus tetap menjaga kesederhanannya dan dia tidak canggung untuk menyapa kita dijalan,''tutur Ibrahim sambil mengenang-ngenang kedekatan hubungan pertemanan antara keduanya.

Di dalam kapal juga tampak Firdaus warga dengan senyuman dan warga yang berada baik di pelabuhan maupun di kapal sangat antusias ingin foto serta bersalam bersama pria yang punya visi Membangun Riau Madani dan Berkeadilan itu.

Direncanakan, Paslon nomor urut 3 Firdaus-Rusli Effendi akan melaksanakan serangkaian kampanye dialogis di kota penghasil sagu terbesar di Indonesia itu.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar