Pekanbaru

Wakapolda Riau Jadi Kapolda Sulteng dan Kabid Humas Promosi ke Mabes Polri, Ini Mutasi 4 Posisi Pent

GILANGNEWS.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan mutasi terhadap posisi penting dijajarannya, termasuk di Polda Riau. Menurut telegram Kapolri bulan April 2018, ada empat pejabat utama (PJU) Polda Riau yang berganti.

Pergantian ini diantaranya Wakapolda Riau Brigjen Ermi Widyatno, yang mendapat promosi menjadi Kapolda Sulteng. Posisinya digantikan oleh Brigjen HE Permadi, yang sebelumnya sebagai Karorenmin Itwasum Polri.

Data yang diperoleh dari PID (Pusat Informasi Data) Polda Riau, selain Wakapolda, mutasi lainnya adalah jabatan Kabidkeu (Kepala Bidang Keuangan) yang ditempati Kombes Suhermin. Ia pindah menjadi Pamen Polda Riau (Dalam rangka pensiun).

Kombes Suhermin akan digantikan oleh Kombes Azwawie yang menjabat sebagai Kabidkeu Polda Kepulauan Riau (Kepri). Kemudian, posisi Kabid Propam Polda Riau yang diisi Kombes Pitoyo Agung Yuwono juga berganti.

Kombes Pitoyo mutasi sebagai Kabid Hukum di Polda Riau. Jabatan yang ditinggalkan Pitoyo dipercayakan kepada Kombes Agus Sutrisno, yang sebelumnya sebagai Kabid Propam Polda Maluku.

Terakhir, adalah posisi Kabid Humas Polda Riau yang sudah lama dijabat Kombes Guntur Aryo Tejo, yang akhirnya dipromosikan ke Mabes Polri. Guntur dipercaya sebagai analis kebijakan Madya bidang Penmas Divhumas Polri.

Adapun selanjutnya, posisi yang ditinggalkan Kombes Guntur dipercayakan kepada AKBP Sunarto, yang sebelumnya sebagai Kabid Humas Polda Sultra. Ini merupakan jabatan promosi kepada Sunarto, yang artinya naik pangkat menjadi Kombes.

Kombes Guntur Aryo Tejo sudah lama menjabat sebagai Kabid Humas Polda Riau, tercatat sejak 30 Agustus 2013 lalu. Saat itu dirinya mendapat promosi, setelah menjabat sebagai Kapolres Pelalawan, Provinsi Riau.

Setidaknya, Guntur sudah menjabat sebagai Kabid Humas dalam periode enam Kapolda, mulai dari jaman Suedi Husein, Condro Kirono, Dolly B Hermawan, Almarhum Supriyanto, Zulkarnain hingga saat ini Kapolda Riau dijabat oleh Irjen Nandang.

Kapolres Siak dapat promosi ke Polda Jabar

Selain mutasi Pejabat Utama Polda Riau, pergantian juga untuk jabatan Kapolres Siak yang kini diisi oleh AKBP Barliansyah. Ia mendapat promosi menjadi Kabag Binops Roops di Polda Jabar. Penggantinya AKBP Ahmad David yang sebelumnya menjadi Pamen di Polda Sumut.

"Jabatan ini merupakan amanah, saya sangat bersyukur sudah dipercaya sebagai Kapolres di Siak, dan jabatan yang baru tersebut (Kabag Binops di Jabar, red)," tutur Barliansyah berbincang dengan wartawan.


Tulis Komentar