Politik

Berita Khusus Pilgubri 2018 Pedagang dan Pembeli di Pasar Teratak Buluh Kampar Terpesona dengan Cawa

Calon Wakil Gubernur Riau Edy Nasution saat tatap muka dengan pedagang dan pembeli di Pasar Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (9/4/2018) pagi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kehadiran Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau Edy Nasution di Pasar Teratak Buluh, Kelurahan Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Senin (8/4/2018) pagi, membuat pedagang dan pembeli terpesona dengan kewibawahan yang terpancar dari wajah jenderal bintang satu ini.

Meskipun cuaca sempat hujan, namun semangat Edy Nasution bertatap muka dengan pedagang dan pembeli yang ramai setiap Hari Senin ini tidak surut. Dengan penuh kesabaran, Edy Nasution menunggu cuaca yang mendukung untuk bertatap muka dengan masyarakat.

Toni salah satu pedagang di Pasar Teratak Buluh, mengakui sosok Edy Nasution merupakan pilihan yang tepat untuk memimpin Riau. Dirinya pernah melihat kepiawaian Edy Nasution saat debat kandidat disalah satu stasiun televisi nasional belum lama ini.

"Pak Edy saat menjawab pertanyaan-pertanyaan panelis sangat tegas. Ini merupakan pemimpin Riau yang tepat, yang mampu membawa perubahan. Setiap pertanyaan sulit mampu dijawab Pak Edy. Saya yakin dan optimis, serta siap mendukung Edy Nasution memenangkan Pilkada Riau 2018," kata Toni.

Loading...

Toni sudah berdagang di Pasar Teratak Buluh selama 15 tahun. Namun pasar yang selalu ramai setiap Hari Senin ini membutuhkan perbaikan-perbaikan. Contohnya saja, lokasi pasar ini butuh dibuat agar lebih nyaman dan tidak terlihat jorok, serta berantakan.

"Kalau hujan seperti ini, sangat becek. Saya yakin, Syamsuar - Edy Nasution mampu membenahi pasar yang menjadi pusat perbelanjaan tradisional maayarakat di Siak Hulu dan sekitarnya," ujar Toni.

Sementara Sarmini, salh satu pedagang sayuran mengharapkan pasar ini bisa dibenahi Syamsuar - Edy Nasution. Setidaknya, jalan dalam pasar ini tidak ada yang tanah liat. Apalagi pedagang di sini berserakan dan tidak terkelompok sesuai jenis dagangan.

"Kalau tertata dengan baik, tentunya masyarakat tidak akan bingung memilih apa yang hendak dicarinya. Ini pedagang sayur saja ada dimana-mana dalam pasar ini. Sehingga ada yang cepat laku dan ada yang lama lakunya," ungkap Sarmini.

Edy Nasution sendiri merasa perihatin dengan kondisi pasar yang sangat ramai dikunjungi ini meskipun hujan turun. Pasar ini memang perlu dibenahi, agar masyarakat nyaman berbelanja dab berdagang meskipun hujan.

"Bagaimana pun juga, hal ini menjadi catatan kami. Kami akan berusaha yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Kampar ini. Kita akan menampung aspirasi masyarakat dan setelah kita duduk, kita lihat juga bagaimana anggarannya untuk pembenahan pasar," jelas Edy Nasution.

Pasangan nomor urut 1 Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar - Edy Nasution merupakan pasangan yang paling dinantikan masyarakat untuk dapat memimpin Riau. Pasangan ini diusung oleh tiga partai, yaitu PAN, Nasdem dan PKS.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar