Politik

Pilgub Riau 2018 Zulfan Heri: Firdaus Pemimpin Cerdas, Jembatan Sei Apit Buah Pemikirannya

Loading...

GILANGNEWS.COM - Mantan Anggota DPRD Provinsi Riau, Zulfan Heri menilai calon Gubernur Riau DR H Firdaus, ST, MT merupakan sosok yang patut diberi kesempatan untuk menakhodai Bumi Lancang Kuning. Selain memiliki pengalaman serta kepemimpinan yang kuat, Firdaus juga memiliki ide serta pemikiran bernas. Banyak pembangunan di Riau yang tak lepas dari campur tangannya, terutama menyangkut bidang infrastruktur jalan dan jembatan.

"Beliau (Firdaus) cerdas orangnya dan memiliki komitmen untuk membangun Riau. Jembatan yang menghubungkan Sei Apit dan Sei Pakning ini termasuk salah satu buah pemikiran beliau. Saya tahu persis, karena saat itu saya anggota DPRD Riau," sebut Zulfan Heri, Senin (9/4/18) di Sei Apit Kabupaten Bengkalis.

Lebih lanjut diungkapkan Zulfan Heri, untuk memilih pemimpin Riau kedepan, masyarakat juga dituntut kecerdasannya. Tidak asal menggunakan hak suara, tapi mesti menimbang siapa yang benar-benar pantas untuk dipilih.

"Gunakan hak pilih dengan baik. Kalau saya pribadi, dari empat pasangan calon yang maju saat ini, pilihannya adalah Firdaus Rusli," tegas politisi Partai Golkar ini.

Loading...

Saat ditanya alasan menjatuhkan pilihan kepada pasangan Firdaus Rusli, Zulfan Heri memaparkan kedua sosok itu merupakan pasangan paling serasi. Antara satu dengan lainnya saling melengkapi.

"Ini representasi masyarakat Riau Daratan dan Riau Pesisir. Satu berpengalaman di birokrasi, dan satunya lagi adalah politisi. Hebatnya lagi, mereka berdua adalah umara yang ulama dan ulama yang umara.  Insya Allah, Riau ke depan pasti akan lebih baik," papar Zulfan Heri.

Lebih lanjut diungkapkan Zulfan Heri, berdasarkan analisa serta kalkulasi politik, pasangan nomor urut 3 yakni Firdaus-Rusli Effendi, memiliki peluang besar untuk terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

"Tidak rumit memetakannya. Pekanbaru beliau langsung walikotanya, Kampar ada bang Azis Zaenal, Kuansing Mursini, Dumai Eko Suharjo. Ditambah Pelalawan, Inhu dan Kuansing. Apalagi kalau Firdaus Rusli mampu meraih suara kedua terbanyak di wilayah Pesisir yang memiliki 35 persen suara dari seluruh total pemilih di Riau," papar Zulfan Heri.

Sementara pada kesempatan berbeda, pasangan Firdaus - H Rusli Effendi, saat melakukan kampanye dialogis di Parit 1 Kecamatan Sei Apit menegaskan alasan mereka maju adalah untuk menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat Sei Apit dan Riau umumnya.

"Kami mohon doa restu serta dukungan dari bapak ibu sekalian. Kami maju untuk menjadi pelayan yang baik. Kami ingin mendedikasikan seluruh ilmu dan pengalaman. Kita bersama akan membawa perubahan besar untuk Riau kedepan," ungkap DR H Firdaus dihadapan masyarakat Sei Apit.

Dikatakan Firdaus, bersama Rusli Effendi mereka juga akan meningkatkan daya saing daerah yang pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Selain infrastruktur berupa jalan dan jembatan, air bersih, listrik dan telekomunikasi juga menjadi konsentrasi kita. Tidak kalah penting menyangkut Sumber Daya Manusia, baik ilmu pengetahuan maupun iman dan taqwa. Ini harus seiring sejalan, dan semoga Riau Madani bisa kita wujudkan," ujar Firdaus.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar