Politik

Gerindra Riau Deklarasikan Prabowo Jadi Capres, Besok Pendaftaran Caleg Dibuka

GILANGNEWS.COM - DPD Partai Gerindra Provinsi Riau telah bertekad bulat untuk bisa menang pada Pilgubri Juni 2018 dan Pilpres April 2019 mendatang. Bahkan untuk Pilpres nantinya DPD Gerindra Riau sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2019 - 2024.

Deklarasi ini langsung dibacakan oleh  Ketua DPD Partai Gerindra Riau H Nurzahedy Tanjung dan diikuti oleh seluruh Pengurus DPD, DPC, PAC dan Ranting di depan pengurus pusat DPP Gerindra yang dihadiri yakni langsung oleh Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Riza Patria, pada Rakorda Partai Gerindra se Provinsi Riau, dalam rangka pemenangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018, Pemilu dan Pilpres Tahun 2019, serta Deklarasi Dukungan Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden, Senin (9/4/2018) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

"Tidak ada keragu-raguan bagi DPD, DPC, PAC hingga ke tingkat ranting, untuk mengusung Prabowo Subianto jadi Capres. Kami sudah siap," kata Ketua DPD Partai Gerindra Riau Nurzahedy Tanjung, di sela-sela acara.

Selain itu, DPD Gerindra hingga tingkat ranting, juga sudah menyiapkan strategi, untuk pemenangan Paslon Pilgubri Lukman Edy-Hardianto, menjadi pemenang. Termasuk untuk penetapan kursi di legislatif, bahwa Gerindra mematok target kursi pimpinan. Baik di Provinsi maupun di kabupaten/kota.

Ketua penjaringan bacaleg DPD Gerindra Provinsi Riau H Nurzafri SE menyampaikan bahwa saat ini DPD Gerindra telah  membuka pendaftaran Bacaleg DPRD Se Kabupaten Kota, Provinsi dan Pusat secara serentak mulai dari tanggal 9 April - 1 Mei.

"Bagi putra putri terbaik Riau yang ingin mengabdikan dirinya dalam politik dan  bersama sama membesarkan Partai Gerindra, kami telah membuka proses  pelancalonan hari ini" jelasnya.

Disambungnya, dalam proses pencalonan nantinya, Gerindra memiliki kwalifikasi tersendiri dan itu nantinya sebagai tolak ukur bagi seseorang untuk dapat dicalonkan sebagai calon anggota DPR dan DPRD dari Partai Gerindra, tuturnya.

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, kader Gerindra seluruh Indonesia, termasuk Riau, meminta Prabowo maju sebagai calon presiden. Tapi Sekjen menekankan, apakah Provinsi Riau sudah siap memenangkan Prabowo.

"Saya dengar, untuk iuran saja tak siap. Apa benar begitu, apa bisa Prabowo jadi presiden, kalau di sini tak siap secara keseluruhan. Makanya, kita minta kepada seluruhnya, untuk bersiap-siap memenangkannya," kata Ahmad Muzani.

Tanggung jawab DPP Gerindra terhadap pesta demokrasi ini, menghadirkan pemimpin yang punya kemampuan mengelola masyarakat Riau lebih baik. Makanya, lewat Paslon Lukman Edy-Hardianto, bisa mensejahterakan masyarakat Riau.

"Riau ini kaya minyak, atas bawah. Kebun sawitnya luas. Tapi ternyata bukan punya orang Riau. Miris kita melihatnya sekarang. Apalagi tingkat ekonomi sekarang hanya level 2 persen. Padahal pernah 8 persen. Makanya kita minta Paslon yang kita usung ini, bisa menggeliatkan lagi perekonomian di provinsi ini," pintanya.


Tulis Komentar