Pekanbaru

Diikuti Pebiliar Nasional dari 16 Provinsi, Turnamen 10 Ball Riau Open 2018 Resmi Digelar

Wakil Ketua II KONI Riau, Zulkifli Indra saat melakukan shooting pertama pada pembukaan Turnamen 10 Ball Riau Open 2018 di Arena Kuantan Pool'n Cafe Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Turnamen 10 Ball Riau Open 2018 resmi digelar, Selasa (10/4/2018) petang, bertempat di Arena Kuantan Pool 'n Cafe, sebanyak 80 pebiliar nasional dan internasional turut serta dalam ajang turnamen terbuka yang pertama kali digelar di Kota Pekanbaru, Riau ini.

Dalam turnamen terbuka yang juga menjadi ajang uji kemampuan bagi para atlet biliar nasional khususnya Riau ini juga diikuti oleh beberapa pebiliar dunia, diantaranya enam pebiliar asal Filipina yang turut serta di Turnamen 10 Ball Riau Open 2018.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Riau, Basrial menuturkan, ajang kejuaraan ini bisa menjadi wadah bagi para atlet biliar untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman.

"Kejuaraan ini juga menjadi ajang mencari dan menjaring bibit atlet potensial khususnya untuk Riau yang nantinya diharapkan juga bisa dibina untuk berlaga di ajang nasional maupun internasional," tuturnya.

"Kita berharap kejuaraan seperti ini bisa rutin digelar di Riau. Selain sebagai ajang mencari bibit atlet, juga sebagai ajang silaturahmi bagi para pebiliar nasional maupun pebiliar dari luar negeri," lanjutnya.

Sementara itu, Jefri selaku Ketua Pelaksana Turnamen 10 Ball Riau Open 2018 mengungkapkan turnamen ini diikuti puluhan pebiliar nasional dari 16 provinsi dan juga atlet Filipina yang ikut serta mewakili klub biliar di Jakarta.

"Dengab kehadiran pebiliar asal Filipina ini diharapkan bisa memicu semangat atlet biliar kita untuk meningkatkan kemampuan serta skill-nya dan juga menambah pengalaman, khususnya bagi pebiliar junior," terangnya.

Turnamen 10 Ball Riau Open 2018 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua II KONI Riau, Zulkifli Indra yang turut dihadiri Ketua Harian Pengurus Besar (PB) POBSI, Robi Suharli, serta sejumlah tamu undangan.

Turnamen biliar terbuka ini sendiri akan berlangsung mulai tanggal 10 April hingga tanggal 14 April 2018 mendatang dengan memperebutkan hadiah total sebesar Rp126 juta serta thropy bagi para juara.

Untuk jawara turnamen biliar ini akan mendapatkan uang tunai Rp50 juta serta thropy, runner-up mendapatkan uang Rp20 juta serta thropy. Sedangkan untuk juara ketiga dan keempat mendapatkan uang tunai Rp10 juta serta thropy.

Selain itu, bagi peserta yang berada di rangking lima hingga delapan, masing-masing akan mendapatkan uang tunai Rp3 juta. Peserta yang hanya sampai 16 besar mendapatkan uang tunai Rp1,5 juta dan terakhir bagi pebiliar yang terhenti di posisi 32 besar juga mendapatkan uang tunai masing-masing Rp750 ribu.


Tulis Komentar