Nasional

Gerindra Se-Maluku Harap-Harap Cemas Tunggu Jawaban Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato politik di Depok, Jawa Barat,Ahad (1/4).

GILANGNEWS.COM - Partai Gerindra se-Maluku mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2019. Partai Gerindra se-Maluku akan menyampaikan dukungan tersebut dalam Rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, hari Rabu (11/4) ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Kota Ambon Phil Latumeirissa mengatakan, Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa sebelum menghadiri Rakornas telah menyepakatinya bersama 11 DPC se- Maluku. "Dukungan akan disampaikan saat Rakornas karena sudah mempertimbangkannya sejak 2017," ujarnya.

Phil mengemukakan, dukungan diberikan kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini karena menilai figur yang layak untuk membangun Indonesia dengan visi dan misi menyejahterakan masyarakat. "Prabowo merupakan figur nasionalis yang berjuang untuk kemasalahan rakyat, makanya harus didukung agar menjadi Capres 2019," katanya.

Karena itu, Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa telah menginstruksikan para kader maupun simpatisan agar "tertib" barisan mendukung Prabowo menjadi Capres. "Jajaran Gerindra di Maluku siap bekerja keras untuk mendukung Prabowo sebagai Capres sekaligus terpilih menjadi Presiden 2019 - 2024," tegasnya.

Phil juga yakin, koalisi antara Gerindra, PKS dan PAN akan terbangun untuk Pilpres 2019. "Ketua Umum PKS maupun PAN bersama Ketua Dewan Syuro kedua Parpol menghadiri Rakornas yang diselenggarakan tertutup bagi peliputan wartawan," kata Phil.

Sebelumnya, politikus Gerindra, Desmond Mahesa mengatakan para kader di daerah-daerah menginginkan Prabowo untuk kembali ikut kontestasi Pilpres. Pimpinan Gerindra daerah memyampaikan amanat dari para kader dan simpatisan di seluruh daerah kepada Prabowo untuk menantang Joko Widodo pada Pemilu mendatang.

"Nah ini bagi kami juga harap-harap cemas bagaimana respon Prabowo," ucapnya.


Tulis Komentar