• Follow Us On : 

Pengacara M Sanusi Siapkan Pembuktian Khusus


Dibaca: 722 kali 
Sabtu,30 Juli 2016 - 09:24:34 WIB
Pengacara M Sanusi Siapkan Pembuktian Khusus M Sanusi
Gilangnews.com - Berkas penyidikan tersangka dugaan suap pembahasan Raperda Reklamasi dan pencucian uang, Mohamad Sanusi, telah rampung. Sanusi-pun akan segera menghadapi persidangan. 
 
Pengacara M Sanusi, Krisna Murti, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pembuktian-pembuktian khusus untuk mendukung bahwa kliennya tak bersalah. Pembuktian khusus tersebut terutama mengenai perkara pencucian uang. 
 
"Pastinya ada, apalagi terkait TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) itu kan harus kita siapkan pembuktiannya," tutur Krisna saat dikonfirmasi melalui keterangan tertulis, Jumat (29/7/2016). 
 
Sanusi ditangkap KPK atas dugaan menerima suap dari pihak salah satu pengembang, PT Agung Podomoro Group Rp 2 miliar terkait pembahasan Raperda Reklamasi. Suap ini diberikan ke Sanusi melalui anak buah bos PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja, yakni Trinanda Prihantoro. 
 
Dalam kasus ini, Ariesman Widjaja yang kini menjadi eks Presiden Direktur PT Agung Podomoro sudah menjalani persidangan. Ariesman didakwa jaksa KPK menyuap Sanusi agar membantu mempercepat pembahasan dan pengesahan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.
 
Sementara itu terkait dugaan pencucian yang dilakukan Sanusi, KPK telah menyita sejumlah aset Sanusi. Beberapa di antaranya berupa kendaraan mewah. 
 
"Ada Toyota Fortuner dan Toyota Alphard sudah dikembalikan, terus unit yang sudah dibuka segelnya Posmo Thamrin City," tutur Krisna di KPK, Jumat (29/7).  [P]
 
Sumber Detik.com


Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

ADVERTORIAL LAINNYA Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :