Pekanbaru

Danlanud dan Jajaran Semangat Dukung Gerak Jalan dan Deklarasi Anti Hoax bersama PWI 

GILANGNEWS.COM -  Proses persiapan kegiatan Deklarasi Anti Hoax yang ditaja PWI Pokja Kota Pekanbaru, terus digesa pengurus. Pada Jumat (14/4) siang, ketua PWI Pekanbaru bersama pengurus melakukan kunjungan ke kantor Danlanud Roesmin Nurjadin RsN.

Kedatangan rombongan yang dipimpin ketua PWI Pokja Pekanbaru, Agustiar langsung disambut Kapentak Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Rizwar.

Selanjutnya pertemuan dilangsungkan diruang penerimaan tamu Danlanud RsN, Marsma TNI TBH Age Wiraksono. Pimpinan Lanud RsN itu langsung menyambut kedatangan Agustiar dan rombongan.

Bincang-bincang siang itu berjalan dengan penuh canda dan tawa. Ketua PWI tampak akrab berbincang dengan Danlanud dan jajarannya.

Terkait kunjungan siang itu, Agustiar menyatakan tujuan kedatangannya bersama rombongan dalam rangka membahas persiapan kegiatan gerak jalan santai dan Deklarasi Anti Hoax yang melibatkan pengurus PWI, bersama TNI yang terdiri dari TNI AD, TNI AU dan Polri.

''Tujuan kita ingin merangkul TNI Polri menggelar gerak jalan santai dan Deklarasi Anti Hoax,'' kata Agustar kepada Danlanud.

Maksud Agustiar mengajak TNI Polri dalam kegiatan tersebut, selain menciptakan hidup sehat. PWI Pokja Pekanbaru juga ingin bersama-sama TNI dan Polri selaku pihak yang turut melakukan pengamanan Pilkada dan keamanan Provinsi Riau, agar tidak mudah percaya berita Hoax yang sering beredar di Media Sosial seperti sekarang ini.

Agus sapaan akrabnya juga menyampaikan, selain gerak jalan santai dan Deklarasi Anti Hoax. Nantinya, kegiatan juga akan dimeriahkan dengan bertaburnya doorprize menarik dengan cara diundi.

Terpisah, Danlanud RsN Marsma TNI Age Wiraksono menyatakan, menyambut positif rencana kegiatan tersebut. Ia mengatakan, sangat setuju kegiatan tersebut digelar dengan melibatkan TNI dan Polri. ''Dengan semangat kita sangat setuju kegiatan ini, karena juga ingin menyatakan agar TNI Polri serta masyarakat jangan mudah percaya berita Hoax. Apalagi, kegiatan ini juga bertujuan mensosialisasikan hidup sehat,'' katanya.

Menurutnya, Deklarasi seperti ini sudah sering didengung-dengungkan di seluruh Nusantara. Dengan pelaksanaan kegiatan Deklarasi ini, ia merasa media dan TNI Polri merasa didukung oleh persatuan wartawan Pekanbaru ini. ''Kalau anti Hoax kita sangat setuju, apalagi kan sudah menjadi program nasional,'' ungkapnya.

''Pokoknya kita support dengan penuh semangat kegiatan tersebut,'' tambahnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar