• Follow Us On : 

Zuckerberg: Gaji Satu Dolar, Biaya Keamanan 8,9 Juta Dolar


Dibaca: 340 kali 
Sabtu,14 April 2018 - 11:50:12 WIB
Zuckerberg: Gaji Satu Dolar, Biaya Keamanan 8,9 Juta Dolar Sejak 2013 lalu, Mark Zuckerberg hanya menerima gaji US$1 dari Facebook.

GILANGNEWS.COM - Facebook mengeluarkan dana mencapai US$8,9juta pada 2017 atau setara Rp123 miliar untuk biaya kompensasi pendiri sekaligus CEO Mark Zuckerberg.

Terangkum dalam laporan keuangan yang dirilis Jumat (13/3), Zuckerberg sendiri menerima kenaikan kompensasi 53 persen semula US$4,9 juta pada 2016.

Dana kompensasi itu digunakan untuk biaya keamanan tambahan bagi rumah Zuckerberg senilai US$7,3 juta serta US$1,5 juta untuk menyewa pesawat jet pribadi.

Sementara itu, gajinya untuk 2017 hanya sebesar US$1, seperti yang telah berlangsung sejak 2013. Zuckerberg disebut tidak menerima bonus ataupun pembagian saham.

Facebook, dalam laporan keuangan tersebut, juga menjelaskan bahwa dana yang dikeluarkan ini merupakan tanggung jawab besar bagi perusahaan untuk menjamin keselamatan dan keamananan bagi CEO-nya.

"Kami memerlukan langkah-langkah keamanan ini untuk keuntungan perusahaan karena pentingnya sosok Mr. Zuckerberg di Facebook, dan kami percaya bahwa biaya program keamanan secara keseluruhan ini sesuai dan perlu," demikian isi dari laporan keuangan itu.

Dikabarkan Reuters, biaya keamanan rumah Zuckerberg termasuk properti yang berada di San Fransisco dan Palo Alto.

Sementara biaya jet pribadi adalah ketika ia mengelilingi semua negara bagian Amerika Serikat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Kompensasi yang diterima Zuckerberg ini bukan yang tertinggi di perusahaan Facebook. Sheryl Sandberg yang menduduki jabatn Chief Operating Officer pada 2017 mendapat kompensasi US$25,2 juta dengan pembagian US$21,1 juta saham dan US$2,7 juta biaya keamanan.

Seperti dikutip dari Reuters, Facebook secara konsisten melaporkan mendapat laba lebih kuat dari yang diperkirakan selama dua tahun terakhir.

Pada hari Rabu kemarin (11/4) Mark Zuckerberg dipanggil anggota parlemen Amerika Serikat untuk menjelaskan isu bocornya data pengguna Facebook.

Zuckerberg mendapatkan cecaran pertanyaan yang diajukan oleh anggota parlemen di Senat Amerika Serikat.

Sumber : Teknologi
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :