Politik

Pilgub Riau 2018 Masyarakat Asal Pacitan Siap Menangkan Firdaus-Rusli

GILANGNEWS.COM - Ribuan masyarakat suku Jawa asal Pacitan yang tergabung dalam Paguyuban Keluarga Pacitan Dumai (PKPD) tumpah ruah menghadiri pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang digelar di halaman kediaman orang tua Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, Jumat (13/4/2018) malam.

Di tengah ribuan masyarakat Jawa itu terlihat hadir Calon Gubernur Riau, DR H Firdaus, Ketua Tim Koalisi Pemenangan DR H Chaidir, Wakil Bupati Pacitan H Yudi Sumbogo, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo serta tokoh masyarakat Jawa dan undangan lainnya.

Sekretaris Umum Paguyuban Keluarga Pacitan Dumai, Hariyadi Suparlan menegaskan pagelaran wayang yang dilaksanakan selain memperingati Isra' Mikraj sekaligus untuk mengenalkan Calon Gubernur Riau DR H Firdaus ke tengah masyarakat Jawa asal Pacitan.

"Kita datangkan dalang pilihan dari Jawa. Kegiatan yang kita laksanakan yakni memperingati Isra' Mikraj sekaligus mengenalkan DR H Firdaus," ujar Hariyadi Suparlan.

Dikatakan Hariyadi Suparlan, tokoh dan segenap masyarakat Jawa asal Pacitan sudah berkomitmen untuk memenangkan pasangan DR H Firdaus-H H Rusli Effendi pada Pilgubri tanggal 27 April nanti.

"Kita, khususnya masyarakat Dumai asal Jawa Pacitan siap menangkan pasangan Firdaus-Rusli Effendi. Tekad ini sudah bulat, dan malam ini masyarakat bisa bertemu langsung dengan DR H Firdaus," ungkap Hariyadi.

Sebelum dimulainya pagelaran, terlebih dahulu dilakukan penyerahan wayang yang diterima oleh Tokoh Masyarakat Jawa, H Parto Wiguno. Ikut mendampingi penerimaan wayang dari dalang itu DR H Firdaus, ST, MT.


Tulis Komentar