Pekanbaru

Kapolda dan Kapolres yang Tak Serius Berantas Miras Akan Dicopot

GILANGNEWS.COM - Kepada Kapolda atau Kapolres yang tidak serius berantas Miras Oplosan ancamannya akan dicopot dari jabatan.

Ancaman ini diberikan langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin.

"Apa boleh buat, tapi kalau tidak serius ada laporan tidak serius ya kita ganti," kata Syafruddin.

Ultimatum ini, menurut dia harus dilakukan agar jajaran polisi di daerah serius melakukan pemberantasan terhadap tindakan kejahatan dalam bentuk Miras oplosan.

Dia bahkan menegaskan masalah ini harus segera dituntaskan sebelum Ramadan. Untuk itu, bila jajarannya tidak serius, dipastikan akan dicopot atau diganti.

"Kita tidak main-main dengan ancaman itu. Kan telah dibuktikan dengan dicopotnya Kapolres Banggai Sulawesi Tengah dan Kapolda Sulawesi Tengah. Karena insiden pembubaran pengajian dalam eksekusi lahan di Banggai," katanya.

"Kalau saya ngomong terbukti seperti kejadian Sulawesi Tengah, saya bilang kapolresnya saya copot, kapoldanya ganti, kan jadi kenyataan," ujar Syafruddin.

"Kepala pimpinan wilayah kapolres, kapolsek, kalau tidak serius kita akan investigasi. Kita bisa tahu bahwa ini serius, ini tidak, ya," kata Syafruddin menambahkan.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar