Politik

Relawan Jagad Dukung Gatot Nyapres Lewat Parpol Apapun

Relawan Gagad dukung pencapresan Gatot Nurmantyo.

GILANGNEWS.COM - Relawan Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) mendeklarasikan dukungan kepada Gatot Nurmantyo untuk maju dalam Pilpres 2019. Gatot dinilai mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Deklarasi dilakukan di Colomadu, Karanganyar, Minggu (15/4/2018). Acara diikuti oleh sekitar 40 orang yang menyebut berasal dari 28 provinsi Indonesia.

Ketua Presidium Relawan Jagad, Agus Yusuf, mengatakan dukungan terhadap mantan Panglima TNI itu akan tetap diberikan apapun partai yang bakal mengusung Gatot.

"Melalui partai apapun, kami akan mendukung Gatot Nurmantyo. Bahkan menjadi capres ataupun cawapres, akan tetap kita dukung," kata Agus.

Dia juga mengritik aturan pemilu yang memberikan batasan minimal suara di DPR untuk dapat maju dalam Pilpres. Hal tersebut membuat Gatot harus bergabung dengan parpol-parpol yang ada.

"UU Pemilu ini tidak bisa mengangkat putra terbaik bangsa. Lewat deklarasi ini, kita memberikan wacana kepada elite politik bahwa ada putra terbaik Indonesia, Gatot Nurmantyo," ujarnya.

Menurutnya, Gatot yang selama ini dididik secara militer pasti memiliki jiwa nasionalisme yang kuat. Dia yakin Gatot mampu menjaga Pancasila dan UUD 45, serta mampu membangkitkan kedaulatan bangsa.

"Nasionalismenya sudah tidak perlu dipertanyakan. Bahkan beliau tidak akan rela jika ada satu jengkal tanah yang dimiliki asing," tutupnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar