Nasional

Irfan dan Rheza Memantapkan Merah Putih Berkibar di Sirkuit Suzuka

Pebalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah (kanan) dan Rheza Danica Ahrens, merayakan kemenangan setelah finis di urutan pertama pada balapan Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7/2016) siang waktu setempat.
Loading...
Gilangnews.com - Bendera Merah Putih berkibar di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7/2016). Dua pebalap muda Indonesia berhasil memenangi balapan Suzuka 4 Hours.
 
Mereka adalah Irfan Ardiansyah (16) dan Rheza Danica Ahrens (18) yang membalap bersama Astra Honda Racing Team (AHRT).
 
Irfan dan Rheza mengawali balapan dari pole position. Irfan yang turun sebagai pebalap pertama sempat melorot ke posisi ketiga karena sedikit terlambat berlari menuju motornya saat melakukan start.
 
Saat start, motor memang diatur berjajar sesuai urutan pada satu sisi lintasan, sedangkan pebalap akan berbaris di sisi yang lain. Begitu balapan dimulai, para pebalap harus berlari ke arah motornya.
 
Posisi pertama untuk sementara diambil alih oleh pebalap dari Thailand Yamaha Team Norick yakni Paerapong Booniert.
 
Perlahan-lahan, Irfan mampu memperbaiki posisinya ke urutan kedua pada lap ke-9 setelah Tim Kawasaki Manual Tech yang berada di urutan kedua kehabisan bahan bakar.
 
Tim Thailand Yamaha Team Norick yang sempat memimpin balapan secara mengejutkan terjatuh. Irfan akhirnya bisa mengakuisisi posisi pertama pada lap ke-58.
 
Balapan kemudian dilanjutkan oleh Rheza pada lap ke-60. Memasuki lap ke-82, Irfan kembali membalap.
 
Hingga akhir balapan, Irfan tak terkejar lagi oleh pebalap di posisi kedua. Irfan finis dengan selisih waktu 24,766 detik dari pebalap di posis kedua. Irfan dan Rheza resmi menjadi juara Suzuka 4 Hours 2016.  [P]
 
Sumber Kompas.com


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar