Pekanbaru

Plt Gubri: Ingat, Satpol PP Itu Netral, Jangan Berpolitik!

upacara HUT Satpol PP ke 68 dan HUT Perlindungan Masyarakat.
Loading...

GILANGNEWS.COM -  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menekankan agar Satpol PP bisa bersikap netral jelang Pilkada Serentak 27 Juni 2018 nanti.

Hal ini diungkapkan Wan Thamrin Hasyim pada saat menjadi inspektur upacara HUT Satpol PP ke 68 dan HUT Perlindungan Masyarakat 56 sekaligus Apel Siaga Pengawalan Pilkada Serentak tahun 2018, di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin 16 April 2018 di Pekanbaru.

"Satpol harus netral karena mereka ASN yang berfungsi sebagai pelaksana pemerintahan dan pelayanan publik dan bersih dari praktek kejahatan. Itulah menggapa Satpol PP juga wajib netral dalam proses Pilkada ini," katanya.

Kata Wan Thamrin, ini sangat istimewa karena peringatan ulang tahun kali ini bersamaan waktunya dengan Pilkada serentak. Oleh sebab itu, tidak berlebihan kiranya kalau digelar kegiatan apel siaga untuk pengamanan Pilkada serentak 2018.

Loading...

"Ini merujuk pada upaya peningkatan keamanan masyarakat, sejalan dengan tugas pokok dan fungsi Satpol PP untuk menegakkan peraturan perundang-undangan," sambungnya.

Dia menambahkan, momen tahapan Pilkada serentak sangat penting karena biasanya potensi gangguan ketertiban umum akan meningkat. Untuk mengatasi ini Satpol PP harus siap diri sejak dini.

"Berangkat dari Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada, saya berharap Satpol PP siap siaga meningkatkan ketertiban masyarakat," sambungnya.

Wan kembali menegaskan, agar semuanya sesegera mungkin berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta perlindungan masyarakat sebelum dan setelah Pilkada serentak.

"Faktor lain yang perlu dilakukan menjadi komunikasi dengan seluruh stakeholder dan tokoh masyarakat untuk selesikan masalah, dan menyampaikan laporan tertulis setiap kondisi terkini perkembangan situasi," sambung Wan Thamrin Hasyim.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar