Dunia

Perseteruan Rossi vs Marquez Berlanjut di MotoGP Amerika

Valentino Rossi dan Marc Marquez tidak akan bertemu di konferensi pers jelang MotoGP Amerika Serikat.

GILANGNEWS.COM - Seri ketiga MotoGP 2018 akan berlangsung di MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan ini, di mana perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez dipastikan berlanjut.

MotoGP Amerika akan dimulai dengan dua latihan bebas hari pertama pada Jumat (20/4). Satu hari kemudian, Sabtu (21/4), latihan bebas kedua dan keempat serta babak kualifikasi MotoGP Amerika digelar di Sirkuit Austin.

Balapan MotoGP Amerika akan digelar pada Senin (23/4) dini hari WIB mulai pukul 02.00. Sebelumnya, para pebalap mendapat kesempatan menjalani sesi pemanasan di MotoGP Amerika.

Balapan MotoGP Amerika menandai kembali bertemunya Rossi dengan Marquez di atas sirkuit sejak kontroversi yang terjadi di MotoGP Argentina, Minggu (8/4) lalu. Ketika Rossi terjatuh setelah ditabrak Marquez saat balapan menyisakan empat lap.

Upaya Marquez untuk minta maaf kepada Rossi usai balapan MotoGP Argentina gagal terlaksana. Juara bertahan MotoGP itu ditolak masuk garasi Rossi oleh Alessio 'Uccio' Salucci yang merupakan sahabat The Doctor.

Insiden di MotoGP Argentina membuat posisi Rossi dan Marquez di klasemen sementara MotoGP 2018 turun. Marquez turun ke posisi lima dengan 20 poin, sedangkan Rossi terpuruk di posisi delapan dengan 16 poin.

Marquez merupakan penguasa MotoGP Amerika di Sirkuit Austin dengan menyapu bersih kemenangan sepanjang 2013 hingga 2017. Sementara prestasi terbaik Rossi adalah finis posisi kedua musim lalu.

Rossi dan Marquez sendiri dipastikan tidak akan bertemu pada konferensi pers jelang balapan MotoGP Amerika, Kamis (19/4) siang waktu setempat. Dorna selaku operator MotoGP memutuskan untuk menghapus nama Rossi dan Marquez dari daftar pebalap yang hadir demi meredakan tensi.

Rossi dan Marquez baru akan berpeluang bertemu langsung pada konferensi pers usai babak kualifikasi MotoGP Argentina, Sabtu (21/4) sore waktu setempat, jika kedua pebalap masuk posisi tiga besar.


Tulis Komentar