• Follow Us On : 

Ahmad Dhani Pakai Kaus #2019GantiPresiden di Sidang Perdana


Dibaca: 326 kali 
Senin,16 April 2018 - 17:52:02 WIB
Ahmad Dhani Pakai Kaus #2019GantiPresiden di Sidang Perdana Ahmad Dhani mengenakan kaus #2019gantipresiden saat sidang perdana di PN Jakarta Selatan.

GILANGNEWS.COM - Ahmad Dhani Prasetyo menghadiri sidang perdana kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4). Dia datang mengenakan kaos warna hitam bertulisan #2019GantiPresiden dan peci berwarna hitam sekitar pukul 15.05 WIB.

Pentolan band Dewa ini langsung memasuki area Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bersama sejumlah kuasa hukumnya dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Sesekali mengepalkan tangan dan mengangkatnya sambil meneriakkan takbir.

Saat tiba di depan ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ahmad Dhani sempat melayani awak media untuk wawancara. Dalam sesi tersebut, ia kembali menjelaskan perihal kasus yang melilitnya saat ini.

Kasus Ahmad Dhani bermula dari laporan yang diajukan Jack Boyd Lapian. Jack yang mengklaim sebagai pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini melaporkan unggahan Dhani di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST.

Ia menilai, kicauan Dhani di Twitter berisi kebencian. Dalam akun tersebut Dhani menulis, 'Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya -ADP.'

Hasil pengembangan dari laporan tersebut, polisi kemudian menetapkan Dhani sebagai tersangka. Polisi pun melimpahkan berkas kasus tersebut ke kejaksaan, untuk kemudian dibawa ke ranah penuntutan.

Ahmad Dhani dinilai melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45A ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dalam sidang kali ini, JPU dijadwalkan akan membacakan dakwaannya terhadap Ahmad Dhani.

Sumber : CNN INDONESIA
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :