Nasional

Saat Prabowo-Gatot Berbaret Merah

Prabowo dan Gatot kompak memakai baret merah.

GILANGNEWS.COM - Ketum Gerindra, yang juga mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto, dan eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo menghadiri perayaan HUT ke-66 Kopassus. Prabowo dan Gatot kompak berbaret merah.

Dalam perayaan HUT ke-66 yang digelar di Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (16/4/2018), Prabowo dan Gatot duduk bersebelahan.

Kehadiran Prabowo dan Gatot di acara itu memantik spekulasi keduanya akan membahas Pilpres 2019. Namun Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menepis kabar bahwa ada rencana khusus keduanya bertemu dalam acara HUT Kopassus.

"Nggak tahu ya kalau dia janjian berdua, kan dia duduk sebelah-sebelahan, tuh," kata Andre saat dihubungi.

Meski begitu, politikus PKS Nasir Djamil yakin Prabowo tak maju pada pilpres mendatang. Menurut Nasir, Prabowo akan menyerahkan tiket kepada Gatot.

"Saya punya analisis tiket itu akan diberikan kepada orang lain. Yang paling berkesempatan untuk mendapatkan itu adalah Gatot Nurmantyo," ujar Nasir di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4).

Soal Pilpres 2019, Wasekjen Gerindra Andre Rosiade pernah mengungkapkan Gatot, setelah tak lagi menjabat Panglima TNI, menemui Prabowo. Kata Andre, Gatot-lah yang pertama kali mengungkit Pilpres 2019 saat berbincang dengan Prabowo. Pada akhirnya Prabowo lalu mengajak Gatot bergabung dengan Gerindra.

"Pak GN menyampaikan keinginan beliau mengikuti kontestasi Pemilu 2019. Pak Prabowo sebagai senior mengajak Pak GN untuk bergabung dengan Gerindra," jelas Andre, 23 Maret lalu.


Tulis Komentar