• Follow Us On : 

Berita Khusus Pilgubri 2018 Jika Diamanahkan Jadi Gubernur, Firdaus Siap 'Ciptakan' Kota-kota Baru d


Dibaca: 328 kali 
Selasa,17 April 2018 - 10:53:15 WIB
Berita Khusus Pilgubri 2018 Jika Diamanahkan Jadi Gubernur, Firdaus Siap 'Ciptakan' Kota-kota Baru d

GILANGNEWS.COM - DR Firdaus ST MT menyakini Kota Pekanbaru akan semakin maju jika dirinya dipercaya masyarakat untuk menjadi Gubernur Riau.

Tak hanya Pekanbaru, keberhasilannya membangun Pekanbaru, akan diterapkannya di kabupaten dan kota lainnya di Riau sehingga daerah-daerah di luar ibukota juga bisa melakukan percepatan pembangunan di segala bidang.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pekanbaru yang sedang cuti Pilkada itu saat menggelar kampanye dialogis di jalan Pembina, Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Ahad, 15 April 2018 lalu.

Dipercaya sebagai Wali Kota Pekanbaru dua periode. Firdaus mampu mengubah kota Pekanbaru menjadi maju dan berkembang pesat.

Pengakuan atas keberhasilannya itu, ia pun menerima berbagai penghargaan bertaraf nasional, selain itu Kota Pekanbaru dinobatkan sebagai salah satu kota tujuan investasi terbaik di Indonesia selama lima tahun berturut turut.

Perubahan demi perubahan tercipta berkat pengalaman panjang Firdaus sebagai seorang birokrat yang penuh pengalaman di dinas PU, juga pernah menjabat sebagai kepala dinas PU Provinsi Riau sebelum menjadi Wali Kota Pekanbaru.

Atas keberhasilannya itu, masyarakat Pekanbaru sangat merasakan langsung perubahan yang digagas oleh Firdaus, mereka bersyukur dipimpin oleh seorang Visioner seperti Firdaus yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat.

Seperti daerah Tenayan Raya misalnya yang saat ini sedang mengalami pembangunan sangat pesat yang nantinya pusat pemerintahan Kota Pekanbaru akan dialihkan ke Tenayan Raya, hal ini menyebabkan harga tanah di Tenayan Raya melambung tinggi yang awalnya berkisar puluhan ribu kini menjadi ratusan ribu rupiah.

Firdaus menyebutkan daerah Tenayan Raya, Rumbai, dan Rumbai pesisir dalam enam tahun terakhir dilakukan percepatan pembangunan salah satunya pemindahan pusat perkantoran, industri dan bisnis ke daerah Tenayan Raya dan nantinya akan merambat ke Rumbai dan Rumbai Pesisir.

"Ini saatnya pembangunan untuk Kota Pekanbaru sebagai barometer pembangunan Provinsi Riau, dan nanti akan berdampak ke kabupaten tetangga. Maka saya sebagai wali kota Pekanbaru membuat konsep pekansikawan, yaitu kerjasama antara Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan," ucap Firdaus.

Firdaus menyebutkan dengan terciptanya pembangunan konsep Pekansikawan akan memunculkan kota-kota baru yang akan mengundang para investor untuk berinvestasi dan mengangkat perekonomian masyarakat dan harga tanah akan melambung tinggi.

"Saya sudah mengundang beberapa investor untuk berinvestasi agar percepatan pembangunan tercipta dan mampu mengangkat perekonomian masyarakat," tegas Firdaus.

Sebagai catatan, pusat perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya nantinya akan diresmikan pada bulan Juni mendatang bertepatan pada ulang tahun Pekanbaru yang ke 234, dan ini akan dijadikan sebagai hadiah ulang tahun Kota Pekanbaru.

Untuk itulah, Firdaus berharap dukungan dari masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya warga di Rumbai Pesisir guna mendukung dan mendoakan pada Pilgubri Juni 2018 yang akan datang.

"Mudah-mudahan, niat baik kita ini akan diridhoi Allah Subhanahu Wataala,'' harap dia.

Suasana kampanye dialogis Firdaus-Rusli di Jalan Pembina terlihat sangat meriah dan penuh sukacita. Warga pun berjanji akan memberikan dukungan penuh pada wali kota mereka.

''Kami dukung Pak Firdaus sebagai gubernur dan Pak Ayat Cahyadi sebagai wali kota... Firdaus Gubernur, Ayat wali kotanya,'' yel-yel warga.

Sumber : goriau.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :